Skip to main content

KENAIKAN GAJI 2015 BELUM DICAIRKANKAN PADA BULAN JUNI

Bagi Anda yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau kini disebut dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), membaca judul artikel di atas, ibarat membaca apa yang ada di dalam pikiran sendiri. Betul tidak? 
Namun bagi Anda yang berprofesi bukan sebagai PNS, pasti akan “nyinyir” dan berkata “tidak penting”


Pemerintahan Presiden Jokowi memang meng-klaim bahwa alokasi APBN yang benar-benar mencerminkan visi pemerintahannya ada pada APBN-P 2015, karena pada APBN 2015 alokasi anggaran hanya berifat baseline, hal ini disebabkan masa transisi dari pemerintahan lama ke pemerintahan baru. Presiden pun dalam beberapa kesempatan menyampaikan kepada publik agar bersabar, karena nikmat dari pengalihan subsidi bbm akan dirasakan 2-3 tahun mendatang.
Tak pelak karena namanya juga “baru” banyak terobosan kebijakan yang mungkin belum smooth proses penetapan dan teknis pelaksanaannya.

Kapan Terbit PP Kenaikan Gaji 2015?

Kembali ke topik awal, pada tahun-tahun sebelumnya, kenaikan gaji pns sudah dibayarkan (rapel) pada bulan April. Kemudian pada tengah tahun, di bulan juni menyusul dicairkan gaji bonus, yang well known as gaji 13. Untuk history tanggal penetapan PP tersebut, simak tabel berikut yang dilansir dari situs setagu.net.




Kedua komponen nafkah para PNS tersebut belum bisa dicairkan karena memang belum ada peraturan yang menjadi landasan. Sebagai informasi, beleid yang dimaksud adalah Peraturan Pemerintah (RPP), yang ditetapkan oleh Presiden. Rencananya pada Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tersebut ditetapkan kenaikan gaji PNS sebesar 6% (bisa berubah) sebagai anti body para abdi negara melawan badai inflasi tahunan.

Pihak pemerintah yang menjadi lead dalam menetapkan PP tersebut adalah Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Dari pemberitaan di berbagai media, baik Menteri PAN-RB maupun pejabat yang in charge, menyatakan bahwa RPP tersebut telah diserahkan kepada Presiden untuk ditetapkan.

Kemudian, pada Juni akan dicairkan gaji bonus bulan ke-13, bahkan bisa jadi keduanya bisa cair bersamaan.

Mari coba kita hitung, andai kata dicairkan pada bulan Juni, maka kenaikan gaji sebesar 6 persen akan dikalikan enam bulan dan ditambah gaji bonus ke 13. Misalnya PNS dengan gaji pokok Rp 2.465.900, ditambahkan dengan 6 persen menjadi Rp 2.613.854. Selisih kenaikan adalah Rp147.954, maka jika kita komulatifkan sampai enam bulan akan diterima total Rp887.724. Ini belum termasuk dengan tunjangan anak, dan lain-lain. Cukupkah untuk melawan inflasi tahunan?

Belum ditambah kenaikan harga bbm belakangan ini yang cukup fluktuatif, menyesuaikan harga minyak dunia. Alhasil harga kebutuhan sehari-hari mengikuti kenaikan bbm tapi tak mau ikut turun apabila harga bbm turun.

Dalam berbagai kesempatan, Menpan RB juga menekankan bahwa pemerintah berusaha memperbaiki kesejahteraan PNS, seiring program Reformasi Birokrasi nasional. Namun dengan catatan para abdi negara dituntut untuk terus menaikkan kinerjanya. Jadi, buat Anda para PNS, harap sabar menunggu dan mendoakan.
Untuk kenaikan gaji bulan juni 2015 belum dicairkan,hal ini didasarkan penelusuran hsaidbenmar.blogspot,com ,di sekolah Sabtu 23 Mei 2015 untuk ampra gaji  di bulan juni 2015 belum berubah 

gaji 13 tahun 2015

Tunjangan Kinerja POLRI dan TNI 2015

Nah, lain lagi dengan para abdi negara di Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dan Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI). Presiden Jokowi sendiri yang menyatakan kepada sekitar 6000 TNI di Mabes TNI Cilangkap bahwa Tunjangan Kinerja TNI akan cair pada Mei (bulan depan). Tidak tanggung-tanggung kenaikan sebesar 56-60% dijanjikan oleh presiden, sebagai apresiasi atas stabilitas politik dan keamanan yang baik. (kompas.com diakses 20 April 2015)
Sementara bagi para anggota POLRI, Menpan-RB pun meng-klaim bahwa pengajuan kenaikan tunjangan kinerja yang telah diajukan oleh POLRI telah disetujui dan akan direalisasikan juga pada Mei (bulan depan). Hal ini menjadi reward karena POLRI sebagai instansi telah melaksanakan program Reformasi Birokrasi dengan baik. (menpan.go.id diakses 20 April 2015)
Belum diketahui secara pasti angka kenaikkan kepada kedua instansi tersebut, yang jelas seluruh lapisan masyarakat berharap agar kedua instansi meningkatkan kinerjanya dan berhenti melakukan konflik yang tidak perlu antara keduanya. Setuju? 

Note: Bagi Anda yang mengetahui update terakhir dari kedua topik diatas, mohon diinformasikan pada komentar dibawah ini, kami akan segera meng-update artikel ini, untuk informasi terkini. Salam Sukses!




Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo