Skip to main content

tRUE loVE

tRUE loVE

Review True Love
Aries (Mario Lawalatta) dari kecil hidupnya tidak pernah susah, dia lahir dari keluarga orang berada, ayahnya memiliki perusahaan besar yang kelak akan jatuh ke tangan Aries. Selain kebutuhan yang selalu terpenuhi, Aries juga punya sahabat sejak kecil bernama Guntur (Edo Borne), yang sekarang terkesan seperti asisten pribadi, selalu memanggilnya bos dan melayani segala keperluan Aries. Untuk urusan perempuan, Aries sepertinya tak pernah kesulitan, selalu berhasil dengan bantuan kekayaannya pula. Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang cewek yang tidak sedikitpun menoleh materi yang dia miliki. Namanya Vania (Fanny Fabriana), satu kampus dengan Aries, mahasiswi teladan, cerdas, ulet, mendapat beasiswa dan membuka usaha sendiri, berupa sebuah warnet di kampus.
Awal pendekatan Aries memang tidak semulus seperti dia mendekati cewek-cewek lain, Vania tetap dingin merespon segala macam trik Aries untuk mendapatkan perhatiannya, tapi tentu saja si Romeo manja yang satu ini tidak menyerah. Vania sebetulnya juga suka dengan Aries dan dengan sekali kencan, akhirnya mereka memutuskan jadian. Secepat masa pendekatan mereka, masa pacaran mereka pun singkat, tidak menunggu kelulusan, dan tidak juga menunggu restu dari orang tua, terutama keluarga Aries yang tidak setuju jika pewaris tahta kerajaan mereka menikah dengan Vania yang tidak jelas asal-usulnya. Karena merasa sudah cocok dan cinta, tanpa peduli konsekuensinya, Aries pun menikahi Vania dengan mengorbankan tunjangan dan restu dari orang tua.
Setelah menikah, Aries dan Vania tidak tinggal berdua, Guntur ikut tinggal untuk menemani sang majikan. Sudah bisa ditebak, karena Aries tidak bekerja dan menggantungkan kehidupan rumah tangga dari hasil pekerjaan Vania di warnet, hal tersebut kadang menjadi pemicu pertengkaran di antara mereka. Terlebih lagi Aries yang tidak bisa menahan emosi dan selalu membabi-buta jika sedang marah. Keberadaan sang pelayan, Guntur, menambah keruh kehidupan rumah tangga yang baru seumur jagung ini, karena Vania tidak ingin dia ada di rumah bersama mereka. Dalam satu malam sebuah tragedi terjadi yang akan mengubah semuanya, apakah janji bulan madu bahwa Aries dan Vania akan kembali ke Raja Ampat untuk merayakan hari jadi ke-10 akan terwujud?
Review True Love
Diarahkan oleh Dedi Setiadi, sutradara yang sudah malang-melintang di dunia perfilman, khususnya serial drama dan film televisi, sebut saja karyanya Jendela Rumah Kita dan Siti Nurbaya. “True Love”, yang diangkat dari novel karya penulis kenamaan tanah air, Mira W, berjudul “Cinta Sepanjang Amazon” ini, sebetulnya menawarkan sebuah drama cinta yang menjanjikan. Tapi sayang dengan durasinya yang mencapai 122 menit, saya tidak merasa nyaman ketika duduk berlama-lama menyaksikan sebuah kelabilan seorang karakter, yang dijabarkan entah kenapa begitu panjang dan berulang-ulang. Pembicaraan saya tentu saja menunjuk pada tokoh sentral di film yang syuting di Raja Ampat, Papua Barat dan Swedia ini, dia Vania yang diperankan oleh Fanny Fabriana dengan begitu menjiwai, hidup, dan saya akui pandai memainkan emosi penonton. Tapi kesannya Vania yang menjadi bulan-bulanan tragedi dan masalah ini adalah karakter yang sulit untuk disukai, alih-alih sukses mentransfer rasa simpatik ke saya, Vania adalah karakter paling menyebalkan nomor pertama di film ini.
Saya tidak bisa bohong jadi jujur saja, “True Love” itu membosankan, betul-betul cerdik dalam menjabarkan arti “Cinta Sepanjang Amazon”, yah saya tahu mungkin awalnya ingin menggambarkan bagaimana para karakternya memperlihatkan panjangnya lika-liku mereka mempertahankan cinta, atau ego yah? saya juga bingung sendiri. Sebenarnya inti masalah ada pada Vania, tapi karena dia labil dalam mengungkap kebenaran, begitulah karakternya dibentuk, maka virus kelabilan itu menyebar kepada karakter-karakter lain, terutama Aries yang dilakonkan Mario Lawalatta dengan sangat argh! menyebalkan luar biasa. Serius tidak ada satupun karakter di film ini yang bisa membuiat saya betah untuk menikmati filmnya, kecuali penampilan Edo Borne yang porsinya terbatas dan Alex Komang yang sebetulnya juga tidak banyak tampil.
Konflik yang disajikan juga tidak ada yang baru, dan sekali karena “diamnya” Vania, semua permasalahan kembali berulang dan berulang. Sudah cukup rasanya melihat Aries marah-marah dalam satu adegan, tapi malangnya, makin ke ujung Amazon, karakternya tidak berkembang, hanya bisa marah-marah. Bukan memainkan emosi tapi seperti mengusir penonton untuk cepat pergi dari kursinya dan meninggalkan bioskop. 2 jam begitu terasa lama, ketika cerita tidak rela membiarkan saya untuk menikmati filmnya, setengah jam pertama bolehlah saya masih bisa tenang, tapi seterusnya saya seperti orang yang sudah tidak tenang karena perahu yang saya tumpangi bocor, di tengah sungai Amazon yang terkenal banyak piranha itu. “True Love” mungkin bisa memanjakan mata saya dengan gambar-gambar indah pemandangan di Raja Ampat yang mempesona, tapi berbicara cerita dan karakter, saya hanya bisa geleng-gelang kepala, tidak seburuk itu, hanya gagal menyampaikan sebuah pesan cinta lewat sebuah drama yang sulit dinikmati.

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo