Skip to main content

Lampard Cetak Rekor dan Bawa Chelsea Menang

Tendangan Lampard yang membawa Chelsea menyamakan kedudukan 1-1 atas Aston Villa sekaligus memecahkan rekor 202 gol milik Boby Tambling. Lampard mencetak satu gol lagi untuk membawa Chelsea menang 2-1 sekaligus memecahkan rekor gol Tambling (Foto: Reuters

Super Frank Lampard jadi pahlawan Chelsea sekaligus menorehkan tinta emas dalam buku sejarah The Blues. Dua golnya membawa Chelsea menang 2-1 atas Aston Villa dan memecahkan rekor pemain tersubur dalam sejarah The Blues.

Tandang ke Villa Park, Sabtu (11/5/2013) petang, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan demi mengamankan peluang mereka lolos otomatis ke Liga Champions. Sementara itu, Aston Villa bertekad membalas kekalahan memalukan 0-8 pada pertemuan pertama di Stamford Bridge.

Tempo tinggi langsung ditampilkan kedua tim, di mana Chelsea tampil sebagai tim yang dominan dalam penguasaan bola. Namun, Villa yang bermain efektif dalam pola serangan balik justru mampu membuka keunggulan lebih dulu.

Pada menit ke-14, Christian Benteke sukses membobol gawang Petr Cech. Berawal dari umpan jauh kiper yang memantul ke arahnya, striker internasional Belgia ini berhasil mengungguli Gary Cahill dalam duel satu lawan satu dan melepaskan tembakan terarah dari sisi kotak penalti. 1-0 untuk Villa.

Tertinggal, Chelsea langsung merespon. Menit 22, Demba Ba yang jadi ujung tombak andalan, lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Brad Guzan. Sayang, sontekan Ba masih bisa digagalkan Guzan yang cepat menutup celah.

Delapan menit kemudian, Chelsea kembali mendapat peluang. Kali ini lewat tendangan bebas Frank Lampard. Bola datar yang dilepaskannya berhasil ditepis Guzan dan memantul ke pojok gawang. Sayang, bola hanya menerpa tiang dan memantul ke sisi luar.

Terus menekan, Chelsea bukannya mencetak gol penyeimbang justru harus kehilangan salah satu pemainnya. Ramires terpaksa keluar lapangan pada menit akhir babak pertama akibat menerima kartu kuning kedua menyusul pelanggarannya kepada pemain Villa. Skor 1-0 untuk Villa bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan masih cukup tinggi. Villa yang unggul jumlah pemain terlihat lebih berbahaya dalam melakukan tekanan.

Pelatih Rafael Benitez langsung melakukan perubahan di awal babak kedua dengan menarik Victor Moses dan memasukkan David Luiz untuk menjaga keseimbangan di lini tengah.

Menit ke-55, giliran Villa yang harus bermain dengan 10 pemain. Benteke harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua karena mengangkat kaki terlalu tinggi ketika berduel dengan Terry. 

Sama-sama bermain 10 pemain, Chelsea kembali mengambil alih jalannya laga. Tiga menit berselang, publik Villa Park pun terdiam. Frank Lampard sukses mencetak gol ke-202-nya yang sekaligus menyamai rekor gol terbanyak dalam sejarah Chelsea yang dipegang Bobby Tambling.

Berawal dari kerja sama apik Juam Mata dan Eden Hazard di sisi lapangan, playmaker internasional Belgia itu kemudian mengirim umpan kepada Lampard di tepi kotak penalti. Dengan sekali kontrol, Lampard melepaskan tembakan kaki kiri keras yang bersarang telak di pojok kanan gawang Brad Guzan.

Skor 1-1 membuat pertandingan kian menarik. Chelsea Nampak lebih ngotot dalam melancarkan serangan. Meski demikian, Villa kerap menciptakan peluang lewat serangan balik cepat.

Kontroversi terjadi pada menit ke-71. Tendangan keras Gary Cahill sempat diblok bek Villa di garis gawang. Bola bergulir lemah di garis dan coba didorong oleh Ba lalu diamankan Westwood. Pemain Chelsea mengklaim bola telah melewati garis gawang, namun wasit Lee Mason tidak menganggap bola telah melewati garis. Play-on!

Terus menggempur, Chelsea akhirnya berbalik unggul pada menit ke-87. Gelandang yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim itu sukses meneruskan umpan silang Hazard  di sisi gawang.

Ini merupakan gol ke-203 Lampard berkostum Chelsea. Praktis, dia kini mencatatkan rekor sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah Chelsea, memecahkan rekor Bobby Tambling. Torehan ini kemungkinan besar bakal membuat Roman Abramovich berpikir ulang untuk membuangnya dan memberikan kontrak minimal setahun ke depan.

Tambahan waktu tujuh menit, kedua tim masih terus melancarkan serangan. Villa masih bernafsu mencetak gol penyeimbang, begitu juga dengan Chelsea yang merasa belum aman dengan keunggulan 2-1. Beberapa peluang tercipta, namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 untuk Chelsea tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Chelsea memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan. Dengan koleksi 72 poin dari 37 laga, The Blues paling apes mengakhiri musim ini di posisi empat klasemen akhir (zona playoff Liga Champions).

Untuk saat ini, The Blues mengamankan posisi mereka di urutan tiga klasemen sementara, unggul lima poin dari Arsenal di posisi tiga dan enam poin dari Tottenham Hotspur di posisi lima. 

Susunan Pemain:
ASTON VILLA:
 Guzan, Lichaj, Vlaar, Baker, Bennett, Westwood, Delph, Sylla, Weimann, Agbonlahor, Benteke (kartu merah 55’)

CHELSEA: Cech, Cole, Cahill, Terry/Ivanovic (77’), Azpilicueta, Ramires (kartu merah 45’), Lampard, Moses/Luiz(46’), Mata, Hazard, Ba/Torres (88’)  

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo