Skip to main content

Kelulusan Diumumkan di Internet dan SMS



Ujian nasional (UN) telah usai. Pada 25 Mei nanti, siswa SMA/MA/SMK yang lulus akan diumumkan. Perayaan kelulusan sekolah sering diwarnai dengan coret-ceret baju, bahkan konvoi berkendaraan dan ugal-ugalan. 

Untuk mengantisipasi dampak negatif seperti itu, Dinas Pendidikan Padang bakal mengumumkan hasil ujian nasional (UN) dengan lewat internet (web sekolah) dan SMS. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Padang Indang Dewata, pihaknya bekerja sama dengan operator telekomunikasi XL dalam pengumuman lewat SMS. 

"Jadi, dalam perencanaanya siswa, orang tua, atau keluarga bisa mengirim SMS ke operator ini  untuk megetahui kelulusan. Setelah dikirim, beberapa saat operator akan membalas SMS tersebut yang menyatakan lulus atau tidak," ungkap Indang Dewata didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis P2dapodik dan TI Disdik Padang, Syuhadi, Selasa (21/5).

Indang menjelaskan, balasan yang diterima siswa adalah peserta dengan nomor ujian tersebut lulus atau tidak. Jadi, kalau lulus balasan tersebut tertulis lulus, kalau tidak tertulis tidak lulus. Untuk SMS pertama yang dikirimkan ke oprator akan digratiskan. Selanjutnya, SMS berikutnya akan diberlakukan tarif pembayaran sesuai ketentuan.

SMS pertama ini gratis karena akan digunakan oleh siswa sendiri. Setelah itu, akan diberlakukan tariff pembayaran. "Siswa atau orangtua cukup memasukkan nomor ujian siswa dan dikirim ke operator tersebut. Untuk nor operator masih dalam pembicaraan antara operator dan Disdik Padang," ulasnya.

Program kedua adalah menggunakan pengumuman melaui web masing-masing sekolah. Jadi, intinya siswa tidak berkumpul di sekolah karena bisa melihat hasil kelulusan dari mana saja. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi perayaan kelulusan UN dengan hal-hal negatif. Indang menambahkan belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, jika siswa berkumpul di sekolah atau lokasi tertentu, maka akan terbuka peluang untuk melakukan perayaan yang berlebihan.

Indang menambahkan meskipun belum ada keputusan dalam pengumuman kelulusan UN SMA/MA/SMK, tapi sesuai jadwal awal dilakukan pada 25 Mei mendatang. Untuk kepastiannya, Indang masih menunggu dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.  "Rencana awal memang tanggal 25 Mei diumumkan. Jadi, sistem ini sudah bisa berjalan di tanggal itu. Sistem ini nantinya akan digunakan juga untuk pelaksanaan di tigkat SLTP," ulasnya.

Indang juga mengharapkan orangtua juga bisa menahan anaknya untuk tidak berkumpul atau merayakan kelulusan di sekolah. Jika ada keinginan untuk merayakan kelulusan, cukup dengan hal yang sederhana saja. Pasalnya, siswa yang lulus ini juga banyak yang masuk ke PTN menfatra sebagai mahasiswa.

Selain itu, masyarakat sekitar untuk bisa ikut mengawasi prilaku siswa yang merayakan kelulusan dengan berlebihan. Termasuk juga pengawasan dari kepolisian. Jika ada siswa yang ugal-ugalan untuk bisa ditindak.

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo