Sunday, October 6, 2019

Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Barru Meriah


Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Barru menggelar acara panen hadiah Simpedes periode pertama tahun 2019 di Taman Colliq Pujie, Alun-alun kota Barru, Kecamatan Barru, Sabtu malam 5 Oktober.
Dalam acara ini, BRI Cabang Barru mengundi nama-nama nasabah yang beruntung memenangkan hadiah panen Simpedes. BRI Cabang Barru menyiapkan hadiah grand pize satu unit mobil Suzuki Ertiga, hadiah utama tujuh unit motor, dan puluhan unit televisi.
Penarikan undian menggunakan sistem komputer yang disaksikan oleh pihak notaris, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, dan kepolisian. Pada kesempatan itu Bupati Barru, Suardi Saleh didampingi pimpinan cabang BRI Barru, serta unsur Muspida menekan tombol mesin undian untuk hadiah grand prize. Nasabah dari kantor BRI Barru unit Tanete Riaja yang dinyatakan beruntung keluar sebagai pemenang satu unit mobil Suzuki Ertiga. Sementara hadiah lainnya berturut-turut diundi secara bergantian.
Kepala BRI Cabang Barru, Ardi Ahmad Muharram dalam sambutannya mengatakan, acara panen hadiah Simpedes ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk kedekatan BRI dengan rakyat. Hal tersebut, kata dia, juga sejalan dengan komitmen BRI selama ini yaitu melayani setulus hati.
Lebih jauh, Ardi menjelaskan bahwa menabung di Simpedes bagi masyarakat telah menjadi suatu alternatif, disamping memberikan rasa aman bagi uang mereka, produk BRI Simpedes juga memiliki daya tarik tersendiri.
“Salah satunya dengan adanya pengundian hadiah sepeti yang kita lakukan ini. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat, mari menabung sebagai budaya dalam hidup kita,” kata pria yang piawai menabu drum tersebut.
BRI Cabang Barru terus konsisten melayani masyarakat, terbukti dengan capaian angka Simpedes semester pertama tahun 2019 terus mengalami peningkatan. Pada bulan Maret total Simpedes mencapai Rp380.533.243.572,80 dengan jumlah rekening 81.005. Sementara pada bulan Agustus jumlah Simpedes naik menjadi Rp401.483.657.809,87 dengan jumlah rekening 85.033. Itu artinya Simpedes dari bulan Maret hingga Agustus mengalami pertumbuhan yang positif. Selisih Maret sampai Agustus, total Simpedes Rp20.950.414.237,07 dengan jumlah rekening 4.028.
Begitupula dengan grafik simpanan BRI kian meningkat. Pada bulan Maret total simpanan Rp429.875.287.236,87 naik Rp24.452.980.467,33 menjadi Rp454.328.267.704,20 di bulan Agustus. Sementara posisi total pinjaman pada bulan Maret Rp453.155.121.496 naik Rp19.635.560.233 menjadi Rp472.790.681.729 di bulan Agustus.
Bupati Barru, Suardi Saleh dalam sambutannya mengapresiasi meriahnya pelaksananaan acara panen hadiah Simpedes BRI Cabang Barru. Ia mengatakan bahwa acara ini tentunya adalah upaya BRI selalu dekat dengan nasabahnya. Bupati juga mengapresiasi peningkatan tabungan dan jumlah nasabah yang ada di BRI Cabang Barru yang setiap tahun terus bertambah.
“Perbankan merupakan mitra pemerintah. Kemajuan perekonomian tentunya ditunjang dengan hadirnya perbankan. Seperti kita ketahui, BRI selalu dekat dengan masyarakat. BRI ada dimana-mana bahkan hingga pelosok desa. BRI memang banknya rakyat,”kata Bupati Barru, Suardi Saleh diiringi tepuk tangan nasabah yang hadir.
Suardi juga mengungkapkan hal menggembirakan yakni data peningkatan perekonomian dan kesejahteraan yang ada di Kabupaten Barru. Hasil survei BPS tahun 2018 menyatakan laju ekonomi di Kabupaten Barru mengalami peningkatan yang relatif signifikan.
“Alhamdulillah peningkatan ekonomi ini tak terlepas dari dukungan seluruh stake holder, salah satunya yaitu BRI yang hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan layanan dan kemudahan-kemudahan bagi perekonomian masyarakat di Kabupaten Barru,”ungkpanya.
Acara panen hadiah Simpedes ini berlangsung meriah karena dihadiri ribuan nasabah setia bank BRI Cabang Barru. Selain itu masyarakat sekitar juga antusias ikut hadir. Acara ini dihibur oleh penampilan penyanyi dangdut Sukma KDI, Yolanda featuring ruang kosong, dan Brizzi band yang digawangi Pimpinan Cabang BRI Barru, Ardi Ahmad Muharram dan personil.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...