Thursday, September 5, 2019

Berikut Jadwal Pelantikan Anggota DPRD Barru, 750 Undangan Disebar



Pelantikan 25 anggota DPRD Barru dijadwalkan akan berlangsung 10 September 2019.

Jadwal pelantikan tersebut ditetapkan melalui rapat Bamus DPRD Barru, di gedung DPRD di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel.

"Sudah fiks itu 10 September pukul 09.00 Wita pelantikan. Kemarin kita sudah Bamus terkait soal itu," kata Kepala Bagian (Kabag) Persidangan DPRD Barru, Safaruddin kepada TribunBarru.com, Kamis (5/9/2019).

Menurut Safaruddin, untuk pelantikan DPRD terpilih periode 2019 - 2024 ini, Sekretariat DPRD Barru akan menyebar 750 undangan.

Para undangan antara lain, unsur Forkopimda, pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Barru.

Selain itu, anggota keluarga DPRD terpilih juga diundang.

"Per anggota dewan yang dilantik bisa bawa 10 orang keluarga saat pelantikan nanti," katanya.

Ditambahkan, 25 anggota DPRD Barru nantinya akan dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Barru, Cahyono Riza Adrianto.


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Barru, telah menunjuk Mursalim Abdullah sebagai Ketua DPRD Barru sementara.

Penunjukan Ketua DPRD sementara ini berdasarkan hasil kesepakatan pengurus NasDem Barru yang digelar di kantor DPRD Barru, Selasa (3/2019) siang.

Hal ini diakui Suardi Saleh selaku Ketua DPD NasDem Barru.

"Kami sudah lakukan rapat bersama dengan pengurus DPD Nasdem. Hasilnya, pak Mursalim disepakati jadi Ketua DPRD sementara," kata Suardi Saleh, usai mengikuti rapat di kantor DPRD Barru.

Menurut Bupati Barru itu, dipilihnya mantan Kadis Perikanan Pemkab Barru itu sebagai Ketua DPRD sementara, atas beberapa pertimbangan.

Diantaranya dari segi pengalaman di bidang eksekutif.

Juga termasuk dari segi pangalaman organisasi, Musalim Abdullah dinilai lebih mumpuni.

"Ada beberapa calon yang dibicarakan di internal partai soal Ketua DPRD sementara ini. Tapi atas pertimbangan yang ada, pak Mursalim dianggap memiliki pengalaman kerja lebih panjang sehingga dipilih," ujar Suardi Saleh.

"Untuk jadi Ketua DPRD sementara ini juga tidak ada waktu untuk belajar, jadi pertimbangan dari pengalaman lebih diutamakan," sambungnya.

Terkait Ketua DPRD Barru yang tetap, Suardi Saleh menyebut pihaknya masih menunggu persetujuan rekomendasi dari DPP NasDem.

Sekadar diketahui, pelantikan 25 anggota DPRD Barru terpilih dijadwalkan 10 September 2019.

Selain NasDem, Golkar dan PKB Barru juga telah menetapkan Wakil Ketua DPRD sementara.

Wakil Ketua yang ditetapkan PKB yakni Rusdi dan dari Golkar, Hacing.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...