Skip to main content

Pekerjaan Bertambah, Honor KPPS di Soppeng Tak Naik



Honor Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Soppeng, belum pasti mengalami kenaikan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.
Sesuai informasi yang dihimpun tribun-timur, gaji ketua KPPS Rp. 500 ribu, dan anggota KPPS Rp.450 ribu.
Ketua PPK Marioriawa, Hasanuddin mengatakan, pada Pilgub, KPPS hanya mengurusi satu kotak suara.
Berbeda pada Pileg 2019, KPPS sudah akan mengurusi lima kotak suara per Tempat Pemungutan Suara (TPS).
"Ini menjadi kegamangan kami. Biasanya pekerjaan meningkat, isi tas juga meningkat," ujar Hasanuddin, saat Rakor 
pengelolaan dan distribusi logistik pemilu 2019, di Hotel Ada Soppeng, Sabtu (29/12/2018).
Namun sesuai informasi, gaji KPPS pada Pilgub Sulsel, masih sama dengan gaji Pileg 2019.
"Semoga tidak mengurangi motivasi untuk menjadi KPPS," tambah Hasanuddin.
Apalagi pada pileg mendatang, banyak sekali berita acara yang akan ditandatangani.
Selain itu, ia juga berharap ada perbedaan biaya logistik dari jarak TPS. Apalagi ada TPS yang jaraknya jauh, dan medannya yang cukup berat.
Karo Logistik KPU RI Asep Suhlan mengatakan, penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sudah ada patokan bagi KPU untuk menerapkan standarisasi.
"Pada pemilu 2019, penetapan standar mengacu pada menteri keuangan," tambah Asep.
Selain itu, sudah ditetapkan berapa besar honor penyelenggara pemilu. Honor pemilu 2019, juga masih merujuk pemilu sebelumnya, dan tidak ada perubahan.
"Tarifnya jangan dibandingkan dengan UMP. Apalagi ini bukan kerjaan utama, dan pokok. Tapi lebih kepada merah putihnya," tambah Suhlan.
Sehingga semangatnya bukan hanya pada rupiah, melainkan pada nilai ibadah

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo