Tuesday, June 19, 2018

Heboh.. Salat Id di Karebosi Hanya Sekali Takbir


Imam Besar Masjid Al Markas Al Islami, Hasan Basri di sela-sela pelaksanaan Salat Idul Fitri 1439 H, di Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (15/6/2018).

Ada yang beda saat pelaksanaan Salat Id Idulfitri di Lapangan Karebosi, Jumat, 15 Juni. Takbir saat rakaat pertama hanya dilakukan sekali. Pelaksanaan Salat Id dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Al Markaz, Hasan Basri.

Saat rakaan pertama Hasan Basri hanya melakukan sekali takbir, kemudian dilanjutkan dengan bacaan subhanallah walhamdulillah walailaha huallah huakbar selama beberapa kali oleh sang imam. Saat rakaat keduapun demikian.

Hasan Basri juga hanya melakukan sekali takbir. Makmum yang ikut mengucapkan takbir, lalu memberi petunjuk untuk melakukan beberapa kali takbir. Padahal sebelum salat, panitia pelaksanaan Idulfitri sempat memberi petunjuk.


"Rakaat pertama ada tujuh kali takbir, rakaat kedua lima kali takbir," ujar salah seorang panitia saat memberikan penjelasan soal Salat Id. Jemaah pun sempat bingung.

"Wah ini beda, petunjuknya tujuh kali takbir di rakaat pertama. Kenapa ini sekali takbir baru bacaannya beberapa kali saya dengar. Kita ikut saja sama imam," beber Justam salah seorang jemaag yang Salat Id bersama keluarga.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...