Skip to main content

Prof.DR H.A Karim Saleh Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Unhas Meninggal Dunia


Tadi subuh jam 05.00 saya di telpon oleh residen jaga anestesi, "Maaf dok, ada konsul cito, code blue, dari CVCU PJT"
Ku jawab:" oh iya. Kasus apa"
Res.:"ACS, riwayat HD Reguler, dok. Katanya kita kenal. Namanya Prof. Karim"
S: "hah ? Prof. Karim ???. Ya ..ya..ya.. saya segera ke sana". Lalu saya cepat panggil istri temani saya, lalu meluncur ke Pusat Jantung Terpadu RS Wahidin. 
Sampai di RS sdg diresusitasi, pijat jantung. Qadarullah beliau meninggal dunia kira2 jam 05.45 pagi. Inna lillahi Wa Inna ilaihi raajiun. Semoga khusnul khatimah, diterima semua amalnya, diampuni dosanya, dilapangkan kuburnya, amin.
Saat penyelesaian administrasi di kamar jenazah, tiba2 saya teringat beberapa tahun lalu, di tempat ini di kamar jenazah ketika beliau masih sehat, berjaket warna coklat, berdiri sambil berkata:" Pak, tolong diselesaikan dgn cepat. Nanti saya yg selesaikan administrasinya." Begitulah ucapannya yg masih segar diingatanku ketika malam2 beliau datang utk membantu seseorang (saya lupa apakah itu teman atau keluarga). Ketika itu mayat agak tertahan krn masalah administrasi dan pembayaran.
Ini hanya contoh kecil, tipikal beliau yg selalu hadir utk menolong. Tdk terhitung lagi berapa banyak orang yg pernah ditolong dan diarahkan oleh almarhum. Beliau sangat dikenal sbg orang yg selalu mempermudah urusan. Di tangan Prof. Karim tdk ada urusan yg tdk selesai. Boleh dikata saat ini beliau adalah "jangkarnya" Fakultas Ekonomi Unhas. Di Fakultas Ekonomi hampir tdk ada yg tdk kenal dgn guru besar ini, krn sampai akhir hayatnya, bahkan ketika sdh sakit masih memikirkan dan aktif membimbing mahasiswa dan pengembangan pembukaan prodi baru terutama akuntansi dan keuangan. Saya prediksi akan banyak yg melayat, mulai kolega, relasi, mahasiswa bimbingan. Fakultas Ekonomi berduka, Unhas berduka atas kepergian salah satu putra terbaiknya.
Apa hubungannya dgn saya ?. Saya pernah bolak balik kerumahnya mengantar isteri utk konsultasi disertasi krn beliau adalah promotor utk program doktor istri saya. Tentu saja saya tdk bisa melupakan bagaimana baiknya beliau, membimbing dan memperlakukan kami layaknya anak sendiri, shg kami seakan bagian dari keluarganya.
Saya harus berterus terang bahwa beliaulah salah satu idola kami berdua, saya dan istri dlm mendidik. Jangan menyusahkan anak didik, jangan ditahan2 atau dihambat pendidikannya. Bantulah mereka, perlakukan seperti anak sendiri.
Apa yg hendak saya share adalah bahwa ketika selama hidup di dunia banyak berbuat baik dan menolong orang maka akan kita dapat balasannya. Saya melihat proses di RS cepat diselesaikan, administrasi di kamar jenazah tdk ada hambatan. Ambulance, proses penguburan sampai takziah Insya Allah lancar krn banyak yg berebut menawarkan bantuan.
Akhirnya kita ucapkan selamat jalan Prof. Karim. Semoga yg dirintis beliau dilanjutkan, dan semua bimbingan yg baik diamalkan sehingga menjadi amal jariyah buat beliau.
dr. Hisbullah/Prof. Mediaty

FOTO LAINNYA :


Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo