Saturday, May 19, 2018

Lima Panwascam di Barru Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Di tengah jalannya proses pesta demokrasi Pilgub 2018, Lima anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Barru justru mengundurkan diri.

Keliima Panwascam yang mengundurkan diri tersebut yakni Ketua Panwascam Mallusettasi Syukur, Mihdar juga selaku Ketua Panwascam di Balusu, Ketua Panwascam Tanete Riaja Masdar serta anggotanya, Ramli, dan anggota Panwascam Tanete Rilau, Heri Arisal.

Menurut Ketua Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Barru, Nur Alim, mundurnya beberapa komisioner Panwascam tersebut ditengarai berbagai faktor.

Antara lain, karena tidak bisa lagi membagi waktu untuk mengurus pekerjaan Panwascam, tidak ada izin dari keluarga, pindah domisili, dan sakit.

Adapula dengan alasan tidak mampu bekerja separuh waktu karena banyaknya pekerjaan disaat  proses Pilgub 2018 yang semakin dekat.

Baca: Cari Penganan Buka Puasa di Barru? di Sini Tempatnya

"Berbagai penyebab itulah sehingga mereka memilih mengundurkan diri. Mereka mundur secara resmi dengan disertai surat pernyataan mengundurkan diri ke Panwaskab," kata Nur Alim kepada TribunBarru.com, melalui WhatsApp, Sabtu (19/5/2018).

Kelima anggota komisioner Panwascam tersebut, kata Nur Alim, rata-rata merupakan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Koordinatir Divisi Pengawasan dan Koordinator SDM.

"Proses pengundurun diri mereka akan diproses di Bawaslu Sulsel sebagai pemegang kendali keputusan. Kami di kabupaten hanya sebagai perantara saja atas kemundurannya," ujarnya.

Nur Alim menyebutkan, para komisioner yang mundur tersebut akan digantikan oleh nomor urut selanjutnya.

"Saat penerimaan Panwascam kemarin kan hanya sampai nomor urut tiga setiap Kecamatan. Nah yang berada di posisi keempat itulah yang akan menggantikannya untuk menjadi pengurus Panwascam selanjutnya," ucapnya.


Nur Alim menambahkan, Panwaskab Barru hingga Panwas di tingkat bawah akan tetap nenjaga Integritas, melakukan pengawasan serta pencegahan sepenuh waktu dalam mengawal jalannya proses pesta demokrasi.

"Kami butuh dukungan dari semua pihak, agar proses pelaksanaan Pemilu dapat berjalan baik tanpa ada yg mencoba melakukan pelanggaran," tuturnya.

SUMBER BACAAN : http://makassar.tribunnews.com/2018/05/19/lima-panwascam-di-barru-mengundurkan-diri-ada-apa

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...