Friday, May 11, 2018

AGH Prof.DR Faried Wajdi M.A Kecelakaan


Hj Farida Hidayati (32), putri Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Barru, AGH Prof Dr Faried Wadjedy MA, dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bross Makassar, pascakecelakaan di Jalan Poros Makassar-Parepare, Desa Madello, Barru, Sabtu (12/5/2018) siang.
Toyota Fortuner yang ditumpangi Farida mengalami kecelakaan setelah diserempet mobil truk pengangkut material jalur rel kereta api Sulsel di kilometer 109 utara Barru.
Farida yang juga tenaga pendidik di Madrasah Aliyah Putri Bululampang, Ponpes DDI Mangkoso ini, duduk di row tengah, tepat dibelakang ayahnya.
Hingga siang, kondisi Faridah dilaporkan belum sadar saat dirujuk ke UGD Puskesmas Madello, sekitar 21 km setelah Kota Barru.
Tim dokter puskesmas lalu merujuk putri tunggal gurutta ke RS Awal Bross.
Kondisi Gurutta dilaporkan stabil. Sedangkan sopirnya, Maming hanya mengalami luka di siku kanan.
Saat kejadian, Farida duduk tepat di sisi kiri mobil, yang terserempet truk. 
Putra Faridah, bayi berusia 5 tahun, dan seorang santriwati yang duduk di belakang supir juga dilaporkan stabil namun shock.
Farida, seperti dikabarkan Kapolres Barru AKBP Burhaman, diduga terantuk dan terlempar ke bagian depan mobil saat insiden.
Rencananya, rombongan Gurutta akan melayat ke Ponpes Putra Tonronge, menyusul wafatnya salah seorang pendidik ponpes DDI Mangkoso, AGH Abbas Rammang LC.
"Gurutta dari ikuti acara di Makassar dan akan melepas jenazah Gurutta Abbas yang meninggal Jumat dinihari di Tonronge.," ujar Fatmawati Hilal, pengurus IKA santri DDI Mangkoso, kepada Wartawan
mobil Fortuner hitam yang dikendarai Maming memuat lima orang termasuk AGH Faried Wadjedy.
hasil identifikasi sementara, kecelakaan bermula dari truk yang tiba-tiba berbelok ke arah kanan jalan, tanpa memberi isyarat lampu."Truk jakan searah langsung ke kanan, dan mobil Gurutta banting stir ke arah separator," ujar kapolres yang sudah dapat laporan kejadian dari Kasat Lantas Polres Barru, 20 menit usai kejadian.
"Saat itu mobil AGH Faried Wadjedy hendak mendahului, namun truk bermuatan material kereta api tersebut, tiba-tiba memotong ke sebelah kanan, akhirnya kedua mobil saling bersenggolan dan mobil AGH Faried Wadjedy naik ke median jalan," jelasnya.
Penyidik lantas sementara mengambil bukti dan mendengar keterangan saksi dan supir truk.
Supir dan kendaraannya kini diamankan penyidik lantas di Mapolres
Foto Lainnya : 



Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...