Saturday, April 7, 2018

Raih Juara I OSN Astronomi, Fachrul Achsan Saputra Mewakili Barru Ke Tingkat Provinsi Sulsel


Siswa kelas XI MIA3 SMA Negeri 2 Barru  Fachrul  Achsan Saputra Yang Lahir di Mangkoso 7 Februari 2002. Anak dari Drs H.Muhammad Said Guru SMPN 3 Mallusetasi dan Hj.Nuraeni S.Pd.I  Guru SMPN 1 Mallusetasi berhasil meraih Juara 1 OSN Lomba ASTRONOMI Tingkat SMA Kabupaten Barru.
Berikut Ulasannya
Dari sembilan mata pelajaran yang dilombakan dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA se Kabupaten Barru yang diselenggarakan UPT Pendidikan Wilayah Barru, Rabu (28/2) di SMA Negeri 1, ternyata empat medali emas direbut SMA Negeri 6. Raihan ini menempatkan sekolah yang oleh dipimpin oleh Sahabuddin sebagai juara umum pada OSN tingkat kabupaten.

SMA Negeri 6 merebut empat medali emas( juara satu Fisika, juara satu Geografi, peringkat satu Kebumian dan kampiun untuk mata pelajaran TIK dari sembilan medali emas, tiga medali perak dan satu perunggu . Hal ini berdasarkan karena OSN melombakan sembilan mata pelajaran.

Sementara posisi runner up ditempati SMA Negeri I Barru dengan dua emas( juara satu mapel Ekonomi dan peringkat satu mapel Kimia). Sekolah yang dipimpin Drs H Umar. M ini , juga merebut dua perak (Mapel Matematika dan TIK) serta tiga perunggu dari mata pelajaran Kimia, Biologi dan Astronomi .

Peringkat ketiga diraih SMA Negeri 2 setelah merebut dua medali emas ( juara satu Astronomi dan peringkat satu mapel Biologi). Peringkat keempat ditempati SMA Negeri 3 dengan satu emas setelah wakilnya menjadi jawara pada mata pelajaran Matematika. Selain itu SMA Negeri 3 juga meraih perunggu pada mapel TIK.

Posisi kelima OSN tahun ini menempatkan SMA Negeri 4 yang berhasil mengantongi tiga perak(juara 2 mapel Fisika, peringkat dua Kebumian dan juara dua Astronomi) ditambah dua medali perunggu ( juara 3 Matematika dan juara tiga Kebumian). Sedangkan posisi ke enam SMA Negeri 5 hanya meraih satu perak satu perunggu ( juara 2 mapel Ekonomi dan juara tiga Geografi).

Kepala UPT Pendidikan Wilayah Barru, H Syarkawi Ramli yang dikonfirmasi, menyatakan OSN tahun ini berlangsung secara serentak se Sulsel. Untuk UPT Wilayah Barru diikuti tujuh SMA( enam SMA Negeri dan satu SMA swasta). Jumlah peserta OSN sebanyak 164 siswa. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim OSN dari beberapa guru mata pelajaran tingkat SMA se Kabupaten Barru. SMA Negeri 6 berhasil menempatkan siswanya sebagai juara umum.

Untuk OSN tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. UPT Pendidikan Wilayah Barru akan diikuti 27 siswa dari para jawara satu hingga tiga untuk masing-masing sembilan mata pelajaran yang dilombakan ( Matematika, kimia, fisika, biologi ekonomi, geografi kebumian, TIK dan astronomi. “Harapan kami sebagai Kepala UPT semoga wakil Barru di OSN tingkat Provinsi bisa berprestasi dan meraih yang terbaik, ” ujar Syarkawi

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...