Skip to main content

Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Kado Mukhtar Tompo untuk Ulang Tahun Jeneponto

Mukhtar-Tompo

Seorang putera Jeneponto dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Mukhtar Tompo, akhirnya dilantik menjadi Anggota DPR RI Periode 2014-2019. Acara Pelantikan rencananya akan dipimpin oleh Ketua DPR RI Ade Komarudin dalam  sidang paripurna DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan – Jakarta, Jumat (20/4).
Mukhtar yang maju sebagai calon legislatif di Dapil 1 Sulawesi – Selatan pada pemilu 9 April 2014 lalu ini, dilantik menjadi Anggota DPR RI mengantikan Dewi Yasin Limpo yang sebelumnya tertangkap tangan oleh KPK RI di kawasan Bandara Soekarno – Hatta dengan kasus dugaan penyuapan pada bulan November 2015 lalu.
Menurut Mukhtar, pelantikan ini merupakan amanah yang dengan tanggungjawab penuh akan dia emban untuk kemajuan masyarakat Indonesia pada umumnya, dan khususnya Sulsel. “Dengan segala daya upaya serta kerja keras saya ingin amanah ini bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat, umat, bangsa dan negara,” ujar  Politisi dari Partai Hanura tersebut.
“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini senantiasa memberikan dukungan dan doa atas perjuangan ini. Pelantikan ini bukan akhir, melainkan awal dari perjuangan yang lebih besar,” tambahnya.
Komitmen untuk bekerja lebih keras demi kepentingan masyarakat merupakan ikrar sekaligus ikhtiar membawa perubahan yang lebih baik. Tentunya, sebagai orang baru di DPR ia berupaya untuk cepat beradaptasi, apalagi dengan pimpinan baru DPR RI yang menghendaki produktivitas DPR dapat meningkatkan dan lebih baik.
“Sebagai anak muda, saya akan banyak belajar dari para senior serta menjalankan tugas sebagai anggota DPR yang sanggup memberikan kontribusi terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah,” kata mantan Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) Pesantren DDI Kassi Jeneponto ini.
Mantan Wakil Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel ini juga tak mempersoalkan akan ditempatkan pada komisi apapun. Ia sepenuhnya menyerahkan kebijakan tersebut kepada Partai dan Fraksi Hanura. “Pantang tolak tugas, dan pantang tugas tak selesai,” tegasnya.
Mukhtar Tompo selama ini memang dikenal luas oleh masyarakat Sulawesi Selatan sebagai aktivis yang kritis, dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat di sekitarnya. Ia juga sering bergerak bersama elemen-elemen masyarakat, seperti Ormas dan LSM untuk memikirkan peningkatan taraf kehidupan masyarakat.
Kiprah itulah yang membuat masyarakat mendorongnya terjun ke dunia politik, agar mampu mempengaruhi kebijakan yang memihak kepentingan rakyat. Tahun 2009, dengan sokongan masyarakat kecil, ia dapat duduk sebagai legislator DPRD Provinsi Sulsel periode 2009-2014.
Berbekal pengalaman itulah, mantan aktivis HMI ini tentu memiliki modal besar untuk berkarier di Senayan. Tak butuh waktu lama bagi Mukhtar untuk beradaptasi di lingkup nasional.
Mukhtar juga tak lupa hari lahir kampung halamannya, Kabupaten Jeneponto pada tanggal 1 Mei 2016. “Selamat Ulang Tahun Kabupaten Jeneponto yang ke 152. Pelantikan ini adalah kado ulang tahun saya untuk Kabupaten Jeneponto,” tutupnya.

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo