Skip to main content

Imba-Daud Duet Maut


Bak pertandingan sepak bola, mantan Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi mencetak gol di masa injury time. Figur fenomenal yang banyak dirindukan masyarakat Kota Manado ini, akhirnya mendapatkan kursi tambahan untuk bisa bertarung di pemilihan wali kota (Pilwako) Manado. Sabtu (25/7) subuh kemarin, Imba, sapaan akrab Sang Panglima, mengantongi SK calon wali kota Manado dari Partai Amanat Nasional (PAN), dengan calon wakil wali kota Bobby Daud, yang dikenal Ketua PAN Kota Manado.

Pasangan ini pun menjadi duet maut Golkar-PAN, yang akan bertarung habis-habisan melawan calon PDI-P Hanny Joost Pajouw (HJP)-Tonny Rawung (ToRang), dan Partai Demokrat (PD) Harley Mangindaan-Jemmy Asiku. Untuk mendapatkan SK ini dan bisa bertarung di Pilwako, Imba harus menjalani jalan terjal. Awalnya, mantan ketua Partai Golkar Kota Manado ini, dipastikan didukung Partai Gerindra. Tapi, di-injury time, partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu, tiba-tiba menarik dukungan.
Hal yang sama juga dilakukan beberapa parpol lain yang hampir pasti mendukung Imba di Pilwako. PAN yang sebelumnya sudah bersama Partai Demokrat, berkat lobi politik tingkat tinggi figur populis ini, akhirnya partai berlambangkan sinar matahari ini, memutuskan memberikan dukungan pada mantan ketua Dekot Manado itu. Imba awalnya ingin memilih pasangannya sendiri. Tapi, syarat PAN, jika Imba mau, pendamping nanti harus datang dari kader internal partai. Alotnya negosiasi, sejumlah nama mencuat.
Legislator Sulut Ayub Ali sebenarnya diinginkan berdampingan dengan Imba. Tapi, dengan alasan keluarga belum mengizinkan, Ayub undur diri. Muncullah beberapa kader potensial PAN di Kota Manado. Salah satunya Bobby Daud. Awalnya legislator Dekot Manado itu menolak, karena konsekuensi yang harus dihadapi adalah wajib mundur dari kursi wakil rakyat. Namun akhirnya, Bobby, berbekal penugasan partai bersedia mendampingi Imba di papan dua Pilwako Manado.
Koordinator Wilayah PAN Manado Bara Hasibuan saat dihubungi kemarin, tak membantah kabar ini. "Ya, Imba-Bobby Daud sudah final di Manado," ujar politisi PAN yang pernah menjadi calon legislatif Dapil Sulut untuk DPR RI, 2014 lalu itu. Wakil Ketua Umum PAN dan anggota tim Pilkada pusat itu optimis, pasangan ini bisa menang dalam Pilwako nanti. "Jika tak ada halangan, saya akan turun Manado untuk kampanye," ungkap Bara, yang pada Pileg lalu sempat mencuri hati warga Manado ini.
Partai Golkar (PG) Sulut Kubu Agung Laksono melalui ketua tim penjaringan kepala daerah Firasat Mokodompit juga mengiyakan. "Benar. PAN sudah koalisi dengan PG di Manado. SK-nya sudah ada," tutur Mokodompit. Ia melanjutkan, pasangan yang disodorkan PAN untuk Imba adalah Bobby Daud, dan sudah disetujui. "Kita bersama amankan putusan ini," tukasnya sembari menambahkan, hingga saat ini baru PAN yang sejalan dengan PG. "Kita terus jalin komunikasi dengan yang lain. Karena kemungkinan pendaftaran nanti Selasa depan (28 Juli, red)," tandas Mokodompit.
Sementara itu, Imba ketika dikonfirmasi tadi malam mengatakan, politisi PAN Bobby Daud, sudah ditetapkan pasangannya, dan itu adalah kehendak Tuhan. "Ini layaknya matahari menyinari Beringin. Karena SK ini juga, saya terima subuh hari," bebernya. Imba menyatakan, keinginan dirinya maju di Pilwako tak lepas dari kerinduannya menjawab aspirasi masyarakat Manado. "Ini adalah bagian dari pengabdian saya," ucap Imba.
Bobby Daud saat diwawancarai mengatakan, penugasan partai tersebut akan ia jalankan dengan segala konsekuensi. Salah satunya, jika harus mundur dari kursi anggota Dekot Manado. "Ini sudah penugasan partai. Saya harus jalani. Kalau memang harus mundur dari kursi dewan, itu bagian dari ketaatan pada aturan," tegas anggota Komisi B Dekot Manado ini. Legislator dari Dapil Singkil-Mapanget itu menuturkan, dia berada di dewan karena utusan partai. Maka, harus tunduk pada kebijakan, termasuk saat diminta mengabdi sebagai wakil wali kota.
Dengan kepastian Imba mendapatkan SK dari PAN, maka yang hampir pasti bertarung di Pilwako Manado tiga calon. Hanny Joost Pajouw (HJP)-Tonny Rawung (ToRang), Harley Mangindaan-Jemmy Asiku, dan Jimmy Rimba Rogi-Bobby Daud. Direncanakan pasangan HJP yang diusung PDI-P akan daftar pada 27 Juli (esok, red). Sedangkan Imba 28 Juli. 

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo