Skip to main content

5 Tanda Serangan Pertama Stroke

[lihat.co.id] - Stroke, salah satu hal yang ditakuti banyak orang.
Dilansir oleh Caring, berdasarkan American Heart Association, stroke dapat terjadi setiap 45 detik sekali.

Kabar baiknya, jika Anda tahu orang yang Anda kenal mengalami tanda-tanda awal serangan stroke, maka pengobatan dapat segera dilakukan untuk mengurangi kerusakan yang terjadi.
Semakin cepat penanganan, maka semakin baik.

Jika Anda melihat salah satu tanda-tanda ini pada anggota keluarga atau kerabat,
segera bawa ke klinik untuk mendapatkan penanganan medis.

1. Tiba-Tiba Mati Rasa 
[lihat.co.id] - Gejala awal yang ditunjukkan biasanya adalah mati rasa atau kelemahan pada wajah, lengan atau kaki, terutama pada salah satu sisi tubuh. 
Anda tentu sering melihat bahwa mulut penderita stroke tidak simetris kanan dan kiri. 
Untuk memastikan serangan stroke yang terjadi, mintalah dia untuk tersenyum!

 Jika Anda melihat salah satu sisi terkulai itu bisa menjadi tanda serangan awal. 
Perhatikan jika jika dia kesulitan menggerakkan lengan dan mengendalikan jari-jari.

Minta dia untuk menutup mata lalu mengangkat kedua lengan untuk melihat apakah salah satu lengan terkulai ke bawah atau tidak.

2. Kesulitan Berbicara Dan Kebingungan
[lihat.co.id] - Kesulitan bahasa adalah satu tanda paling umum dari stroke.
Seseorang yang mengalami stroke akan mengalami kesulitan berbicara secara tiba-tiba.
Dia juga kesulitan untuk memahami apa yang Anda katakan padanya. 
Untuk itu, minta agar dia mengulangi kalimat sederhana yang Anda katakan padanya, misalnya, "Hari ini saya pergi ke pasar," Jika dengan begitu saja dia kesulitan, ada kemungkinan itu adalah gejala stroke.

3. Masalah Penglihatan
[lihat.co.id] - Masalah pada penglihatan juga merupakan salah satu gejala umum stroke. 
Yang harus Anda perhatikan adalah seseorang yang mengalami gejala stroke tidak dapat

melihat dengan jelas melalui satu mata atau mereka kesulitan untuk melihat dari kanan atau kiri.
Mereka biasanya mengeluh bahwa pandangan mereka kabur atau pandangan ganda.

4. Sulit Berjalan Atau Kehilangan Keseimbangan 
[lihat.co.id] - Gejala awal lain yang harus diperhatikan adalah hilangnya keseimbangan koordinasi tubuh. 
gejala yang sering terlihat adalah kesulitan berjalan yang mirip cara berjalan orang mabuk, sering tersandung bahkan tiba-tiba terjatuh tanpa sebab. 
Tanda lain yang harus diperhatikan adalah tiba-tiba berjalan dengan kali lebar atau kehilangan kemampuan motorik halus, misalnya ketidakmampuan untuk menulis.

5. Sakit Kepala Tanpa Sebab
[lihat.co.id] - Gejala sakit kepala tidak selalu menjurus pada gejala awal serangan stroke, tetapi jangan abaikan gejala ini.

Jika tiba-tiba terjadi sakit kepala yang luar biasa sakit dan sering terjadi maka Anda harus waspada. 
Leher kaku, nyeri wajah atau muntah yang menyertai sakit kepala adalah gejala pendarahan intracranial yang sering disebut dengan "stroke merah".


[lihat.co.id] - Tidak semua tanda-tanda itu terjadi dalam waktu yang bersamaan, tetapi jangan abaikan setiap gejala yang ditimbulkan.

Jika Anda melihat salah satu gejala saja, maka segera telepon ambulance atau bawa dia ke klinik medis. 
Jika yang bersangkutan menolak dan kesal dengan tindakan Anda yang terlihat berlebihan, katakan padanya bahwa Anda melakukan hal itu karena Anda mencintainya dan tidak ingin kondisi gejala awal itu semakin memburuk. 

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo