Skip to main content

Pencipta Lagu Klaim Inul Vizta Rugi jika Tendang KCI



Agenda sidang tuntutan Karya Cipta Indonesia melawan Inul Vizta pada Selasa 30 April kemarin di Pengadilan Tata Usaha Jakarta Pusat adalah kesimpulan dari kedua belah pihak, dari penggugat (KCI) dan tergugat (Inul Vizta), dan juga agenda tambahan tanggapan terhadap eksepsi kompetensi.??

Kuasa hukum KCI, Arjo Pranoto mengatakan, di agenda kesimpulan dari pihak penggugat mempunyai legalitas yang sah mengajukan gugatan. Kedua, KCI mempunyai hak memungut royalti, telah mempunyai kuasa atas pencipta lagu Indonesia dan lagu asing.

Agenda selanjutnya akan digelar pada  Rabu, 15 Mei mendatang. Arjo menuturkan, dari pihak KCI putusan agenda pemeriksaan persidangan sudah selesai. Pihaknya merasa optimis bisa memenangkan gugatan kepada rumah karaoke yang dimiliki penyanyi dangdut Inul Daratista.

“Satu hal bahwa terhadap kasus yang sama KCI pernah mengajukan gugatan kepada Inul Vista di manado, keputusan udh keluar & kita menang, jadi bisa diprediksi insya Allah putusannya kali ini pun kita menang??,” katanya berbincang dengan media usai sidang.
Belum lama ini pihak Inul Daratista mengancam jika perusahaan karaukennya akan menghapus lagu-lagu yang berasal dari naungan Karya Cipta Indonesia (KCI).

Namun begitu, salah seorang pencipta lagu, Slamet Adriyadie yang ikut hadir di persidangan?? menilai jika Inul benar-benar melakukan hal tersebut justru tempat usahannya akan merugi.

Inul Daratista (Foto: Rama Narada Putra/okezone)

"?Saya kira itu masih prematur, lagu kita itu banyak ada 130 ribu lagu, dari 2636 pencipta lagu. Jadi bisa dibayangkan kalau mereka enggak bekerja sama dengan kita, nanti Inul sendiri yang akan dirugikan,"kata Slamet saat di temui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2013).

Oleh karena itu dengan adanya gugatan ini, pihak KCI berharap kedua belah pihak menemukan titik temu.

"Makanya melalui pengadilan ini semoga bisa dapat hal yang terbaik untuk kedua belah pihak??," harap Slamet.

Sebelumnya diberitakan, Enteng Tanamal selaku Ketua Pembina KCI menuntut Inul agar membayar Rp21 juta per outlet per tahun. Inul Vizta sendiri selama ini membayar royalti kepada KCI Rp3,5 juta per outlet per tahunnya.

Bukan kali ini Inul Daratista digugat. Sebelumnya, pengacara Andar Situmorang pernah menggugat bisnis karaoke Inul Vizta sebesar Rp5,5 triliun karena tidak membayar hak royalti ke musisi pada 2009. Namun, kasus ini dimenangkan oleh Inul yang saat itu didampingi pengacara Hotman Paris Hutapea.

Hotman yang sekarang juga menjadi pendampil Inul untuk melawan KCI, apakah akan berhasil kembali memenangkan gugatan ini? Pantau saja terus beritanya

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo