Skip to main content

Kenapa Pelatih PSM Makassar Tetap Jagokan Jerman Meski Keok dari Meksiko?

Timnas Jerman baru saja mengalami kekalahan pada laga fase penyisihan grup di ajang Piala Dunia Rusia 2018. Der Panzer kalah 0-1 dari timnas Meksiko.

Gol semata wayang Meksiko dicetak oleh Lozano di menit ke-35.


Meski kalah, tim asuhan Joachim Loew itu tetap dijagokan oleh pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Menurutnya Jerman punya mental juara, apalagi ini baru laga perdana fase penyisihan.


"Saya sangat menjagokan Jerman untuk juara,"ujar pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Negaranya sendiri, Belanda tidak lolos ke Piala Dunia tahun ini.

Selain jagokan Jerman, ia juga memberi support atau dukungannya kepada timnas Islandia, yang belakangan menjadi sorotan lantaran kiprah mereka sebagai tim "kuda hitam" kerap menyulitkan langkah tim-tim besar yang selama ini dikenal dengan kekuatan sepak bolanya.

"Saya juga berharap Islandia bisa melaju sejauh mungkin di piala dunia ini,"ungkap eks pelatih Sarawak FA tersebut.

Jalannya Pertandingan Jerman Vs Meksiko

Jerman menjadi tim Eropa pertama yang kalah di Piala Dunia 2018 usai ditaklukkan Meksiko 1-0 pada pertandingan perdana Grup F di Stadion Luzhniki, Moskwa, Minggu (17/6/2018).

Jerman mengikuti jejak dua juara bertahan sebelumnya, Italia dan Spanyol, yang membuka pertandingan Piala Dunia dengan kekalahan.

Tim Panser lebih menguasai bola. Catatan BolaSport.com yang dilansir dar FIFA menunjukkan Jerman memegang bola sebanyak 61 persen, sementara Meksiko 39 persen.

Mereka juga punya 25 usaha mencetak gol, dengan 9 di antaranya on target.


Di sisi lain, Meksiko cuma punya 4 tembakan tepat sasaran dari 12 percobaan.

Kedua tim bermain berani sejak babak pertama, terbukti dengan masing-masing memiliki peluang pada menit-menit awal pertandingan.

Meksiko mengancam via Layun saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Namun, Manuel Neuer masih sanggup mengamankan gawangnya.

Jerman ganti mengancam satu menit kemudian lewat Timo Werner. Apes bagi pemain RB Leipzig itu, sepakannya melebar dari gawang Guillermo Ochoa.

Meksiko lalu kembali mendapat peluang lewat Herrera, yang lagi-lagi diamankan Neuer.

Sebaliknya, upaya Toni Kroos dan Joshua Kimmich membuka keunggulan juga mentah di kotak penalti Meksiko.
Kesabaran Meksiko menekan Jerman akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34 oleh Hirving Lozano.

Bermula dari serangan balik, kerja sama antara Carlos Vela dan Javier Hernandez membuahkan umpan yang diselesaikan Lozano dari sisi kiri gawang Jerman tanpa terhalau Neuer.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk Meksiko.


Jerman mencoba bermain lebih menyerang pada babak kedua dengan memasukkan Marco Reus menggantikan Sami Khedira.

Hasilnya, mereka memang lebih banyak menekan kotak penalti Meksiko. Namun, penyelesaian akhir yang kerap tidak efektif membuat mereka tidak kunjung mendapatkan gol untuk menyamakan kedudukan.

Salah satu peluang terbaik Jerman datang pada menit ke-67 lewat sepakan Julian Draxler. Lagi-lagi, Ochoa sanggup mementahkan sepakan pemain Paris Saint-Germain tersebut.

Di sisi lain, Meksiko bermain lebih bertahan dengan menumpuk pemain di area pertahanan, sambil melakukan serangan balik memanfaatkan lini pertahanan Jerman yang terlalu tinggi.

Kombinasi Marco Reus dan Mario Gomez kembali memberi harapan pada suporter Jerman pada menit ke-87.

Apes bagi Gomez, dia gagal menyelesaikan umpan Reus. Bola muntah disambar Julian Brandt lewat tendangan jarak jauh, namun bola kembali melebar.

Skor 1-0 untuk kemenangan Meksiko bertahan hingga akhir.

SUSUNAN PEMAIN

Jerman (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 18-Joshua Kimmich, 17-Jerome Boateng, 5-Mats Hummels, 2-Marvin Plattenhardt (23-Mario Gomez, 78'); 8-Toni Kroos, 6-Sami Khedira (11-Marco Reus, 60'); 13-Thomas Mueller, 10-Mesut Oezil, 7-Julian Draxler, 9-Timo Werner (20-Julian Brandt, 87')

Pelatih: Joachim Loew


Meksiko (4-2-3-1): 13-Guillermo Ochoa; 3-Carlos Salcedo, 2-Hugo Ayala, 15-Héctor Moreno, 23-Jesús Gallardo; 16-Hector Herrera, 18-Andres Guardado (4-Rafael Marquez, 74'); 7-Miguel Layún, 11-Carlos Vela (21-Edson Alvarez, 59'), 22-Hirving Lozano (9-Raul Jimenez, 66'); 14-Javier Hernández

Pelatih: Juan Carlos Osorio

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo