Sunday, May 6, 2018

PMI Barru Terpilih Ikut Pelatihan Kesiapsiagaan di Manado

Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Barru terpilih mengikuti pelatihan Hunian II, yakni program pelatihan penguatan antar wilayah tahun 2018 di Hotel Grand Puri di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (4/5/2018).

Kegiatan yang didukung USAID dan American Redcross tersebut bakal berlangsung mulai dari tanggal 2-8 Mei 2018.


Koordinator Operasional Posko PMI Barru, Muh Askar mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dipilih melalui tahap seleksi berkas dan tes online.

"Kami berjumlah enam orang yang lolos untuk wilayah PMI Sulsel, sebelumnya peserta mengikuti seleksi berkas, tes online sebelum dinyatakan lulus mengikuti kegiatan tersebut," kata Askar dalam rilis yang diterima , melalui WhattsApp.

Askar menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut guna untuk meningkatkan kesiapsiagaan PMI dalam menghadapi situasi bencana maupun peningkatan kapasitas SDM.

"Melalui kegiatan ini kami diharapkan bisa lebih meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana dan tersedianya SDM bidang hunian," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut diikuti sejumlah daerah di Sulsel.

"Selain Barru, daerah lain di Sulsel yang juga ikut serta pada kegaiatan ini yakni diantaranya Wajo, Palopo, Luwu Utara dan Gowa.

Sementara dari provinsi lain, lanjut Askar peserta yang ikut yautu PMI Papua Barat, Sulut, Maluku, BPBD, PPDI dan Dinsos Sulut

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...