Skip to main content

Waduh ! PNS Terancam Tak Terima Gaji

Berlakunya UU 23/2014 berimbas pada penataan ulang Apartur sipil negara (ASN). Ada pergerakan ASN dari yang semula berstatus pegawai daerah menjadi aparatur pusat.
Ada juga yang dari daerah tingkat II (kabupaten/kota) ke daerah tingkat I (provinsi). Ternyata urusan gaji belum beres dalam perpindahan tersebut.
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menjelaskan, proses administrasi pengalihan ASN dari pegawai daerah ke pusat sudah beres.
’’Namun, kepastian pembiayaan gaji harus menunggu lampu hijau dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu),’’ katanya kemarin (5/1).
Bima menegaskan, tersendatnya masalah gaji imbas dari pengalihan tersebut hanya dialami PNS yang pindah dari daerah ke pusat.
Sementara itu, urusan gaji perpindahan PNS dari kabupaten/kota ke provinsi sudah selesai. Dia mengatakan, ASN yang pindah dari kabupaten/kota ke provinsi, antara lain, guru jenjang SMA dan SMK.
Adapun, perpindahan ASN dari daerah ke pusat, antara lain, penyuluh lapangan keluarga berencana (KB) yang semula ASN kabupaten/kota pindah menjadi pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Kemudian, ASN provinsi di UPT balai pengembangan kegiatan belajar menjadi ASN Kemendikbud.
Selain itu, ASN daerah bidang penyuluh dan pengawas perikanan menjadi ASN Kementerian Keluatan dan Perikanan (KKP).
Menurut Bima, perpindahan ASN harus dilaksanakan secara cermat karena bisa mencegah munculnya penumpang gelap. Penumpang gelap itu adalah ASN yang sejatinya tidak terkena aturan perpindahan,
tetapi ingin pindah. ’’Syukur sudah diselesaikan BKN,’’ katanya.
Terkait dengan masalah gaji untuk ASN yang pindah dari daerah ke pusat, BKN berharap segera ada lampu hijau dari Kemenkeu.
BKN akan terus berkoordinasi dengan Kemenkeu. BKN memastikan, hak gaji PNS tidak boleh dikorbankan.
Perpindahan ASN itu merupakan dampak pengalihan kewenangan pengelolaan. Salah satu yang membuat ramai adalah pengalihan pengelolaan SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi.
Bahkan, imbas dari kebijakan itu, pendidikan jenjang SMA/SMK di Surabaya yang semula gratis menjadi berbayar.
Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad mengatakan,
di tingkat nasional tidak ada kebijakan menggratiskan pendidikan jenjang SMA/SMK.
Setelah ada perpindahan pengelolaan itu, tentu penganggaran pendidikan jenjang SMA/SMK mengikuti kemampuan pemerintah provinsi

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo