Tuesday, November 19, 2019

Ratusan Pelajar Barru Bakal Ramaikan Seremoni Pembukaan Porseni PGRI Sulsel 2019



Ratusan penari mengikuti geladi bersih di Lapangan Sepakbola Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Selasa (19/11/2019).

Pemantapan atau geladi bersih itu dilakukan untuk mengisi acara seremonial pembukaan Porseni PGRI se-Sulsel 2019.

Porseni PGRI Akbar ke-V akan dilaksanakan di Kabupaten Barru, mulai 21 - 25 November 2019


Penanggung jawab penari, Nasdir mengungkapkan jumlah penari yang bakal ikut memeriahkan seremoni Porseni tersebut sebanyak 250.

Penari berasal dari kalangan siswa SMP dan SMA se-Kabupaten Barru.

"Di acara pembukaan nanti tidak hanya ditampilkan tarian, tapi dikolaborasikan senam yang semuanya diperankan oleh siswa SMP dan SMA," kata Nasdir kepada TribunBarru.com.

Pembukaan Porseni PGRI rencananya akan digelar di Lapangan sepakbola Sumpang Binangae Barru.

Acara akan dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan sejumlah tokoh undangan lainnya, baik dari luar daerah maupun di Barru.

"Persiapan kita lakukan kurang lebih satu minggu dan sampai hari ini hasil latihan sudah maksimal," ujar Nasdir.

Adapun tarian yang akan ditampilkan oleh pelajar tersebut yakni tarian paddennuang, dikolaborasikan dengan senam toberru.

"Mudah - mudahan apa yang kita tampilkan nanti bisa berjalan lancar sesuai harapan," tuturnya.

Pantauan hsaidbenmar.blogspot.com, para siswa yang ikut geladi bersih tarian maupun senam tampak bersemangat meski di bawah terik matahari.

Selain siswa, kelompok paduan suara dari kalangan guru juga melakukan pemantapan menjelang pembukaan Porseni PGRI, di lokasi yang sama.


Ketua umum pelaksana Porseni PGRI se-Sulsel, Nasruddin AM bersama panitia lainnya hadir memantau langsung proses geladi bersih tersebut.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...