Friday, October 25, 2019

Pengurus Dewan Pendidikan Barru 2018 - 2023 Resmi Dilantik

Pengurus dewan pendidikan Barru masa bakti 2018-2023 resmi dilantik, Kamis (24/10/2019).

Mereka dilantik oleh Wakil Bupati Barru, Nasruddin AM, di aula Dinas Pendidikan, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Nasruddin AM mengatakan, pelantikan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali tekad dan komitmen, serta mendorong semangat baru.

"Demi peningkatan kualitas layanan pendidikan di Kabupaten Barru," kata Nasruddin AM dalam rilis yang diterima TribunBarru.com.

Mantan Sekda Barru itu berharap dewan pendidikan kedepan bisa menghimpun data, menganalisa, dan menemukan gagasan kreatif-inovafit terhadap pengembangan pendidikan yang lebih maju.

Juga mengharapkan agar dewan pendidikan dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsi pada penyelenggaraan pendidikan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Barru Kamaruddin Hasan mengemukakan beberapa program yang akan dilakukan ke depannya.

"Antaralain penguatan pendidikan agama dan keagamaan, penguatan pendidikan karakter, revitalisasi kearifan lokal dalam pembelajaran dan program eduenterpreneur  atau wawasan kewirausahaan siswa," imbuhnya.

Wakil Bupati Barru mengharapkan agar dewan pendidikan dpt menjadi mitra strategis pemerintah dlm melaksanakan tugas dan fungsi pd penyelenggaraan pendidikan, memberi saran dan kritik serta membatu menganalis data pendidikan.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan workshop pendidikan yang bertemakan bersatu dan bersama untuk pendidikan Barru yang maju dan bermutu'.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dr Halim Muharram selaku pemateri workshop, Ketua MUI Barru, AG Faried Wajedy, Wakil Ketua DPRD Barru, Kamil Ruddin, Ketua Agupena Barru, Jamal Passolongi, serta para Ketua Komite Sekolah, SD/MI, SMP/ MTs, SMA/MAN/SMK.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...