Thursday, October 31, 2019

Kerja Sama LPMP Sulsel, Dinas Pendidikan Barru Lakukan Seleksi Kepala Sekolah dan Pengawas



Dinas Pendidikan Barru kerjasama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel menggelar seleksi calon kepala sekolah dan calon pengawas sekolah.

Proses seleksi digelar selama dua hari mulai 28-29 Oktober 2019 di Aula Dinas Pendidikan Barru, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Pendidikan Dinas Pendidikan Barru, Abdullah Tintjo mengatakan, seleksi ini untuk mengisi jabatan kepala sekolah dan pengawas yang lowong di Barru.

Proses seleksi melibatkan tim dari LPMP dan juga Lembaga Pengembagan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Solo.

"Jadi kami masih sangat kekurangan pengawas. Kita butuh, olehnya itu dilakukan seleksi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Barru, Andi Adnan Azis, menuturkan, seleksi ini memberi ruang guru untuk berkarier menjadi kepala sekolah ataupun pengawas.

"Salah satu tahapan ujiannya yaitu presentasi dan wawancara," kat Abdullah Tintjo kepadaTribunBarru.com, Selasa (29/10/2019).

Ia menyebutkan, peserta seleksi kepala sekolah terdiri dari guru SD 33 dan SMP 40 Orang.

Untuk peserta seleksi calon pengawas yakni dari TK satu Orang, SD 20 orang, SMP 13 orang.

Menurut Abdullah Tintjo, pengawas sekolah di Barru kita sangat kekurangan, jumlah pengawas yang ada sekarang, TK satu orang yang harusnya tujuh orang untuk seluruh kecamatan di Barru.

Sementara pengwas SD hanya 13 orang dari yang harusnya 17 orang, dan pengawas SMP tiga orang berdasarkan mata pelajaran atau bidang studi.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...