Friday, April 26, 2019

Contoh Teks Deskripsi tentang Hewan

Riko adalah nama kucingku yang ada di desa. Riko adalah seekor kucing kampung yang telah lama aku temukan di selokan dekat sungai saat aku hendak berangkat les. Riko memiliki bulu hitam tanpa ada kombinasi warna apapun. Umurnya sekitar lima bulan, riko aku temukan dalam keadaan bulunya yang basah karena pada saat itu desaku sedang diguyur hujan. Melihat Riko tampak lapar dan kedinginan aku tak tega membiarkannya tetap berada di tempat yang tidak layak tersebut. Dan akhirnya aku memutuskan untuk membawa Riko pulang.
Tak heran lagi, setelah beberapa hari Riko aku rawat dia berubah menjadi seekor kucing yang tangkas dan periang.
Setelah beberapa hari aku merawatnya, kini Riko telah menjadi kucing lucu yang sehat dan periang. Bermain dan jalan-jalan adalah aktivitas kegemaran si kucing lucu ini.  Setiap pagi hari kebiasaan Riko adalah keluar rumah, dan ia akan kembali ke rumah ketika sore. Walaupun begitu setiap aku pulang dari sekolah Riko sudah stanby di rumah untuk menunggu ku pulang, dia meminta makan lalu kembali pergi bermain.
Riko adalah kucing yang sangat mengemaskan. Dengan tingkahnya yang lucu setiap hari aku merasa terhibur dengan adanya Riko. Riko adalah kucing kesayanganku. Jika aku sedang sedih Riko selalu saja mengerti, karena setiap aku sedih Riko selalu bertingkah lucu sehingga kesedihanku akan hanyut dalam tawaku.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...