Saturday, December 1, 2018

Maulid di MAN 2 Makassar, Ada Lomba Kaddo Minnyak

Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN) Kota Makassar bekerja sama dengan IKA Alumni sekolah itu menggelar peringatan maulid. Kegiatan berlangsung di lapangan basket MAN 2 Makassar, Sabtu (1/12/2018).

Yang menarik, pembawa hikmah maulid adalah seorang personel polisi, Brigpol Muh Hilal SH. Kepada ratusan hadirin Ustaz Hilal menyampaikan pentingnya meneladani nabi Muhammad saw.

Dia menyinggung tentang generasi saat ini yang waktunya lebih banyak dihabiskan dengan gadget. Ke mana-mana selalu mau online. Cari Warkop atau warnet agar bisa eksis di dunia maya.

"Tidak salah. Akan tetapi belajar, mengaji, dan memberi manfaat bagi banyak orang itu lebih penting. Jadilah generasi yang berpikir ke depan namun senantiasa menjaga akhlak dan akidah," pintanya.

Sebelumnya, Kepala Madarasah Aliah Negeri 2 Makassar, Kaharuddin SAg MPd, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dinisiasi oleh IKA MAN 2 Makassar tersebut. Apalagi, tema yang diusung adalah menjadikan Nabi Muhammad saw sebagai idola, spirit, dan sumber inspirasi.

Peringatan maulid ini juga dimeriahkan dengan lomba menhias kaddo minnyak yang diikuti alumni dari berbagai angkatan. Ada pun pemenangnya adalah Juara 1 diraih oleh angkatan 97, juara 2 angkatan 95, dan juara 3 angkatan 2005.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...