Wednesday, October 3, 2018

Untuk Korban Gempa Palu, Bupati Barru Lepas Delapan Truk Bantuan Logistik di Posko Kurir Langit

Sebanyak delapan truk bantuan logistik dilepas dari posko Kurir Langit Barru untuk dikirim ke korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan logistik tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Barru, Suardi Saleh di posko Kurir Langit Barru Jl Anggrek, Ujungnge, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/10/2018).

Suardi Saleh pun mengapresiasi kepedulian Kurir Langit Barru yang memfasilitasi pengumpulan bantuan untuk korban gempa di Sulteng.

"Kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Kurir Langit selaku pihak yang memfasilitasi untuk mengumpulkan bantuan, mengantar, dan mendistribusikannya ke korban gempa di Palu dan Donggala, Sulteng," kata Suardi Saleh.

Mantan Kadis PU Pinrang juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dari masyatakat Barru maupun dari luar daerah.

"Kepada seluruh pihak, baik masyarakat Barru maupun yang dari luar Barru, terima kasih atas kepeduliannya terhadap yang tertimpa musibah," tuturnya.

Sementara itu, Presiden Kurir Langit Barru, Nur Syahid, dalam laporannya mengatakan bantuan yang didistribusikan ke Donggala dan Palu hari ini adalah pemberangkatan gelombang ketiga.

"Untuk hari ini kami mendistribusikan bahan makanan sebanyak delapan truk yang berisikan makanan seperti beras, indomie, perlengkapan bayi, air mineral dan juga termasuk bantuan satu truk khusus roti untuk para korban gempa di Palu dan Donggala," ujar Nur Syahid.

Dia mengungkapkan, gerakan sedekah Kurir Langit adalah lembaga kemanusian yang pertama tiba di Palu dan Donggala pada 29 September 2018 lalu pada gelombang pertama.

"Kurir Langit sudah berkordinasi dengan sejumlah lembaga sedekah nasional untuk bekerja sama dalam menyalurkan bantuan ke Sulawesi Tengah, kami jadi pintu gerbang bantuan yang berasal dari lembaga sedekah nadional yang ada di pulau Jawa," tuturnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan bantuan logistik tersebut Wakil Ketua II Basnaz Barru, Minu Kalibu, Kadis Pendidikan Barru, Abustan, Kapolres Barru, AKBP Burahaman dan Pabung Kodim 1405 Mallusettasi, Mustaan.

Caption: Sebanyak delapan truk bantuan logistik dilepas dari posko Kurir Langit Barru untuk dikirim ke korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan logistik tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Barru, Suardi Saleh di posko Kurir Langit Barru Jl Anggrek, Ujungnge, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/10/2018).

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...