Monday, October 1, 2018

Pemerintah Hentikan Sementara Rekrutmen CPNS di Sulteng

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memastikan proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Sulawesi Tengah (Sulteng) dihentikan sementara. Penyebabnya adalah ketiadaan fasilitas penunjang rekrutmen calon abdi negara pascabencana gempa dan tsunami pada Jumat (28/9/2018).

Menutur Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) soal proses rekrutmen CPNS di Sulteng.



“Rekrutmen CPNS di Sulteng dihentikan sementara. Ini hasil koordinasi dengan MenPAN RB,” kata Sumarsono di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).

Pria yang akrab disapa dengan panggilan Soni itu menuturkan, saat ini tidak ada fasilitas pendukung rekrutmen CPNS di Sulteng. Terlebih, proses rekrutmen CPNS dilakukan secara online sehingga membutuhkan jaringan internet yang memadai.

“Ya sekarang bagaimana mau daftar CPNS, komputer enggak ada sinyal enggak ada. Padahal semua prosesnya online,” ungkapnya.

Kendati demikian, lanjut Soni, pihaknya belum mengetahui sampai kapan proses rekrutmen di Sulteng dihentikan. Menurutnya itu merupakan kebijakan KemenPAN RB.

“Namanya daerah terdampak bencana. Kebijakan untuk menindaklanjuti itu ada di KemenPAN RB,” jelasnya.

Sebelumnya pemerintah membuka lowongan formasi CPNS secara serentak di seluruh Indonesia pada 26 September lalu. Kuota total formasi CPNS untuk rekrutmen tahun ini mencapai 238.015.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...