Tuesday, October 9, 2018

Difasilitasi Pemkab, Puluhan Korban Gempa Palu Pulang ke Barru

17 warga Barru yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), hari ini pulang ke Barru, Sulawesi Selatan, Minggu (7/10/2018).

Para warga itu pulang dengan difasilitasi oleh Pemkab Barru menggunakan angkutan truk. Warga tersebut diangkut di posko bantuan Barru yang berlokasi di lapangan olahraga Faqih Rasyid Korem 132, kota Palu.

Mereka diantar langsung oleh beberapa anggota dari Satpol PP, Tagana dan TRC Barru. "Untuk hari ini ada 17 warga Barru di Palu ini yang kita antar pulang ke kampung halamannya di Barru," kata Kabid Trantib Satpol PP Barru, Andi Wawo kepada Wartawan

Menurut Wawo, warga tersebut pulang atas permintaan sendiri untuk tinggal di rumah keluarga di Barru.

"Pak Bupati Barru (Suardi Saleh) kemarin sampaikan ke kami agar menfasilitasi warga Barru di Palu yang ingin pulang dan diminta untuk diantar langsung," katanya.

Warga yang diantar pulang ke Barru akan diterima langsung di Rujab Bupati Barru oleh pemerintah setempat, Suardi Saleh.

"Setelah diterima oleh Bupati Barru (Suardi Saleh), para warga langsung diantar ke rumahnya masing-masing untuk bertemu keluarga," katanya.

Sekadar diketahui, sehari sebelumnya Pemkab Barru juga telah mengantar pulang warga Barru yang juga menjadi korban gempa dan tsunami di Palu. Warga Barru yang lebih dulu diantar pulang itu berjumlah 37 orang.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...