Wednesday, October 3, 2018

Betric Temui Bupati Barru, Laporkan Rencana Kegiatan One Day Trail Adventure Tingkat Nasional


Komunitas Berru Trail Community (Betric) menggelar audiens dengan Bupati Barru, Suardi Saleh, di ruang rapat kantor Pemda Barru, Rabu (3/10/2018).

Audiens tersebut membahas terkait rencana pelaksanaan one day trail adventure yang akan digelar di Lappa Laona pada 13 Oktober 2018 mendatang.

Di hadapan Suardi Saleh, Ketua Betric Barru, Yudi Rakapale memaparkan agenda kegiatan dalam pelaksanaan olahraga motor trail tersebut.

"Dalam kegiatan olahraga trail adventure ini selain bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Barru, kita juga akan mengumpulkan donasi gempa Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah," kata Yudi.

Yudi menyampaikan, bahwa peserta yang akan ikut memeriahkan acara trail adventur ini diperkirakan mencapai ribuan rider dari berbagai daerah.

"Rider yang akan ikut bergabung untuk memeriahkan acara kita nantinya adalah para komunitas trail adventure se-Indonesia, pecinta olahraga otomotif dan khususnya motor trail dan motor adventur lainnya," ungkap Yudi.

Tema yang akan diangkat dalam olahraga trail adventure tersebut, kata Yudi, yakni "Dengan Olahraga Trail Adventure sekaligus pengumpulkan Donasi gempa Palu-Donggala-sigi dan kita akan perkenalkan destinasi wisata Kabupaten Barru".

"One day trail adventure akan start dari Lapangan Labandu Ralla dan finish di Lappa Laona Kecamatan Tanete Riaja dengan jarak kurang lebih 90 km," ujarnya.

Biaya yang dikenakan bagi setiap peserta sebesar Rp 300 ribu.
"Dengan biaya itu peserta sudah dapat Baju kaos, ditanggung makan. Hadiah yang disiapkan dari Betric yakni satu unit mobil Citycar sebagai hadiah utama, motor empat unit dan berbagai hadiah menarik lainnya seperti TV, kipas angin dan kulkas," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Barru, Suardi Saleh, menyambut baik akan di adakannya one day trail adventure di Barru.

"Rencana untuk kegiatan ini saya rasa sangat baik, karena selain kita bisa berkumpul dan bersilaturahim dengan para komunitas trail lainnya, kegiatan Betric ini juga bisa membantu memprekenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Barru," ujar Suardi Saleh.

Selain itu, kata Suardi, menariknya lagi kegiatan one day adventure ini menyelipkan aksi kemanusiaan di dalamnya yang bertujuan membantu korban gempa di Sulteng.

"Di kegiatan ini ada kegiatan donasi untuk Palu, sehingga tidak saja kelihatan hura-hura tapi ada juga kegiatan amal untuk saudara kita di Palu maupun Donggala, Sulteng," ucapnya.

Turut hadir dalam audiens tersebut Kadis Pendidikan Barru, Abustan, Kadis Perizinan, Syamsir, Sekretaris Dinas Pariwisata Barru, Wahyuddin Suyuti, Kapolsek Tanete Riaja, AKP Zainuddin, Camat Pujananting, Damis.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...