Wednesday, October 3, 2018

Barru Tak Capai Target 10 Besar di Porda Pinrang, Ketua KONI: Kontingen Sudah Tampil Maksimal


Kontingen Barru gagal mencapai target 10 besar dalam Pekan Olahraga ke-XVI Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar di Pinrang pada 23-30 September lalu.

Pada pekan olahraga terbesar di Sulsel tersebut, kontingen Barru memperoleh 12 emas, 10 perak dan delapan perunggu.

Perolehan itu menempatkan kontingen Barru di posisi ke-11 dari 24 kontingen kabupaten/kota se-Sulsel yang ikut bertanding.

Atas hasil tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Barru, Abd Muttalib Kadir, mengaku tetap bangga dan mengapresiasi perjuangan dari para atlet kontingen Barru.

"Meski kita tidak mencapai target 10 besar, tapi saya rasa atlet kontingen Barru sudah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik di Porda Pinrang. Kami tetap bangga dan mengapresiasi perjuangan mereka," kata Muttalib kepada TribunBarru.com, saat ditemui di kantor Pemda Barru, Rabu (3/10/2018).
Menurutnya, capaian 12 emas dari kontingen Barru merupakan hal yang luar biasa dan mencapai target 100 persen.

"12 emas yang diraih kontingen Barru bagi saya itu sudah luar biasa dan 100 persen tercapai dari apa yang kita target sebelumnya. Kita hanya kurang beruntung dari bantaeng yang lebih unggul perolehan medali perak dan perunggunya," katanya.

Muttalib mengatakan, tidak masuknya kontingen Barru di 10 besar Porda ke-XVI, juga dipengaruhi dari kurangnya Cabor yang diikuti oleh atlet Barru.

"Kontingen Barru hanya mengikuti 17 Cabor di Porda kemarin. Berbeda dengan kontingen kabupaten lain yang mengikuti hingga 20-an ke atas Cabor, tentu juga itu berpengaruh untuk perolehan medali," ucapnya.

Meski demikian, Muttalib mengaku akan menjadikan bahan evaluasi dari hasil yang diraih di Porda Pinrang tersebut.

"Ke depan kita akan bentuk tim evaluasi untuk kontingen Barru, kami juga ingin mempersiapkan atlet tambahan Cabor. Seluruh atlet nantinya akan dilatih secara baik lagi sehingga persiapan untuk pekan olahraga berikutnya bisa lebih matang," tuturnya.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...