Tuesday, September 11, 2018

Purnabakti, Tiga Mantan Pejabat Diknas Ingin Pindah Kantor

Tiga mantan pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Barru kini memasuki purnabakti alias pensiun. Ketiganya adalah Mallewai SPd MPd, Sekertaris Dinas Pendidikan; Drs H Kamaluddin MM, Kepala Seksi Sejarah dan Tradisi; dan Drs H Jamaluddin M Pd, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tanete Riaja.

Ketiganya mengaku siap pindah kantor dari Dinas Pendidikan ke kantor  DPRD Barru setelah ia terdaftar sebagai Caleg dari partai politik pilihannya memperebutkan kursi wakil rakyat DPRD Barru periode tahun 2019-2024, kelak.

Mallewai terdaftar sebagai Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil 1 Kecamatan Barru, sedangkan H Kamaluddin dan H Jamaluddin mencoba peruntungan pada partai politik yang sama yakni PKS dan berebut suara di Dapil yang sama pula adalah Dapil IV Kecamatan Tanete Riaja dan Pujananting, dan menariknya kedua mantan pejabat ini sama-sama pernah kepala UPTD Pendidikan Cecamatan Tanete riaja.

Tekad ketiganya untuk merebut kursi wakil rakyat disampaikan kepada jurnalis saat menghadiri acara pelepasan dan perpisahan purnabakti di Aula gedung Dinas Pendidikan Barru, Minggu (10/9) yang dihadiri Bupati Barru, Suardi Saleh dan Kadis Pendidikan Barru, Abustan serta segenap jajaran Dinas Pendidikan Barru.

“Insha Allah kami siap berjuang bersama sahabat, teman dan keluarga untuk bisa mewakili rakyar di Dapil Barru,” ujar Mallewai.

Hal yang sama juga disampaikan H Kamaluddin dan H Jamaluddin. Meskipun keduanya satu partai dan  Dapil, menurutnya tidak ada masalah. “Kita serahkan kepada masyarakat dan usaha sudah dilaksanakan dengan berbagai silaturahmi dilskukan dengan keluarga dan teman teman,” katanya.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kab Barru, Dr Ir Abustan yang dikonfirmasi terkait tiga mantan pejabatnya Maccaleg mengaku senang dan bangga katena pengetahuan yang dimiliki ketiganya cukup baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kami apresiasi langkah mereka dan semoga sukses sehingga dapat mempsrhatikan aspirasi masyarakat khususnya pada bidang pendidikan,” kata Abustan.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...