Monday, September 17, 2018

Pelantikan Bupati dan Walikota di Sulsel Tunggu SK Mendagri

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan, pelantikan bupati dan walikota hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di empat daerah di Sulsel, masih menunggu Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri).

“Kami bergantung pada SK Kemendagri. Kalau SK turun, segera kita persiapkan pelantikan,” kata Nurdin Abdullah, di Makassar, Senin (17/9).

Ia mengatakan pihaknya sampai saat ini belum menerima SK Mendagri, sehingga persiapan pelaksanaan pelantikan belum dilakukan.

“Bagaimana mau disiapkan kalau belum ada SK,” ujarnya.

Meski demikian, Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini menyebutkan pelantikan empat kepala daerah tersebut dipastikan akan dilakukan pada bulan September.


Di malam hari Anda akan kehilangan 1 kg jika Anda melakukan ini sebelum tidur

Sementara itu, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono menyebutkan bahwa saat ini terdapat tiga SK kepala daerah yang telah rampung, yaitu Kabupaten Bone, Sinjai dan Kota Palopo.

Sementara untuk SK Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng lanjutnya, sampai saat ini belum selesai, dan diperkirakan membutuhkan waktu dua hari untuk penyelesaiannya.

“Masih menunggu Bantaeng, mungkin dua hari ini selesai. Dari awal memang sudah agak lambat, plus berkas ada masih kurang sehingga tertinggal dari yang lainnya. Kelengkapan berkas usulan, ada satu lembar yang tertinggal saja,” ungkapnya.

Adapun empat kepala daerah yang rencananya dilantik bulan September yaitu Ilham Azikin-Sahabuddin (Bantaeng), Andi Seto Ghadista Asapa- Andi Kartini Ottong (Sinjai), Andi Fashar M Padjalangi-Ambo Dalle (Bone) dan Judas Amir- Rahmat Masri


Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...