Tuesday, June 19, 2018

Alquran Salah Cetak, Ini Tindakan Kemenag

Beredar sebuah lembaran Alquran yang salah cetak. Ayat-ayat yang ada pada lembaran itu tidak sesuai dengan yang ada selama ini, sehingga melenceng dari maksudnya. Surat yang diketahui salah cetak itu adalah Surat Al -Baqarah.

Saat dikonfirmasi, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama (Kemenag) Ahmad Juraidi meminta masyarakat untuk tidak memviralkan lembaran ayat Alquran yang tidak sesuai tersebut.

"Yang katanya ada kesalahan, jangan ikut memviralkan sebelum mengetahui benar faktanya, ayat berapa, surat apa, penerbit atau pencetaknya," ujar Juraidi saat dihubungi, Senin (18/6).

Juraidi juga meminta masyarakat segera melaporkan ke Kementerian Agama apabila menemukan Alquran yang mengalami kesalahan cetak. Masyarakat bisa mengadukan ke Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam, atau Balitbang dan Diklat Kementerian Agama.

"Sehingga insya Allah bisa segera ditindaklanjuti," katanya.

Juraidi menambahkan, apabila sudah ditemukan siapa penerbitnya, maka Kementerian Agama akan meminta penerbit tersebut menarik Alquran yang salah cetak dari peredaran.

"Agar yang bersangkutan bisa menarik kembali peredaran Alquran dimaksud," pungkasnya

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...