Friday, March 9, 2018

Prof Wasir Thalib: Saya dan PGRI Tidak Urusi Politik

Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr H M Wasir Thalib MS tegaskan bahwa dia tidak ikut campur dalam hal politik.

Prof Wasir merasa terganggu dengan pemberitaan terkait pernyataannya yang dikaitkan-kaitkan dengan status salah satu Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018.


"Saya terganggu dengan pemberitaan tersebut, apalagi dikaitkan dengan salah satu calon, saya tidak urus politik," tegas Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel, Jumat (9/3/2018).

Ia juga menegaskan bahwa PGRI adalah organisasi profesi, organisasi ketenagakerjaan dan organisasi perjuangan yang tidak akan pernah berpolitik dan mencampuri urusan politik.


"PGRI tidak akan pernah berpolitik karena itu tidak akan mencampuri urusan politik apalagi membuat partai politik," tegas Guru Besar Fakultas Teknik UNM tersebut.

Menanggapi berita yang ditulis teman wartawan, Prof Wasir tegaskan dia bersahabat dengan Bupati Bantaeng, Prof Dr Nurdin Abdul yang maju sebagai Calon Gubernur Sulsel 2018.

"Saya tidak mengurusi status Prof Nurdin Abdul yang maju sebagai Calon Gubernur Sulsel, termasuk dia mundur sebagai ASN atau tidak, dia teman baik saya," ujar Guru Besar kelahiran Pinrang tersebut.

Ia menambahkan bahwa status yang disandang Nurdin Abdul sebagai guru besar saat ini bukanlah status palsu atau pembohongan public seperti yang diberitakan di media online

SUMBER BACAAN : http://makassar.tribunnews.com/2018/03/09/prof-wasir-thalib-saya-dan-pgri-tidak-urusi-politik

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...