Saturday, December 31, 2016

Operasi Gabungan, Tiga Pasangan Mesum Kepergok Bugil di Kota Gorontalo.

Operasi penyakit masyarakat menyambut pergantian tahun ditingkatkan. Kemarin, tengah malam, Jumat (30/12), sedikitnya ada 20 orang yang terjaring operasi yang dilakukan pemerintah kecamatan dan jajaran Polsek Kota Timur. Dari 20 orang tersebut, terdapat 3 pasang mesum yang teridentifikasi sebagai mahasiswa ini kedapatan sedang bugil di kamar kos.
Sebelumnya, pemerintah kecamatan bersama Polsek Kota Timur melakukan razia menyusul adanya informasi dari masyarakat, sekaligus menindaklanjuti himbauan dari pemerintah Kota Gorontalo dalam rangka melakukan operasi rutin agar mengurangi angka kriminalitas yang berada di Kota Gorontalo.
Awalnya, tim operasi gabungan ini melakukan razia di kos di Kelurahan Heledulaa Utara dan Heledulaa Selatan. Dari beberapa tempat kos yang disasar, tim operasi menjaring sedikitnya 3 pasangan mesum yang teridentifikasi sebagai mahasiswa di perguruan tinggi Gorontalo.
Ironisnya, saat dirazia, tiga pasangan mesum muda mudi itu sedang dalam keadaan setengah bugil. Mereka pun digiring ke mobil dalmas milik polisi setelah disuruh berpakaian.
“Mereka (3 mahasiswa mesum,red) hanya kos di Gorontalo karena sedang kuliah di salah satu perguruan tinggi di Kota Gorontalo,” Camat Kota Timur, Eladona Oktamina Sidiki, usai operasi.
Setelah itu, beberapa tempat kos juga terjaring 10 orang lainnya yang juga merupakan mahasiswa tapi tidak memiliki tanda pengenal atau dokumen kependudukan lainnya.
Tim operasi juga menyisir wilayah kelurahan Ipilo. Disitu, tim berhasil mengamankan 3 pemuda yang sedang pesta minuman keras (miras) di pinggir jalan. Bukan hanya mirasnya juga ikut diangkut, tapi senjata tajam miliki seorang pemuda yang berhasil digeledah di jok sepeda motor.
“Katanya hanya untuk jaga-jaga. Mereka langsung diamankan di Polsek,” ungkap Eladona. Sedikitnya, 20 orang yang terjaring tersebut diamankan di kantor Camat Kota Timur untuk dimintai keterangan.
Menurut Eladona, operasi atau razia ini merupakan salah satu intruksi dari Pemkot Gorontalo agar melakukan razia di semua lini, di seluruh kecamatan se-Kota Gorontalo.
“Memang ada surat edaran dari pemerintah Kota agar melakukan razia, dalam guna mengurangi angka kriminalitas yang berada di Kota Gorontalo, karena akhir-akhir ini semua masalah karena miras jadi kita harus berantas,” ujarnya.
Khusus untuk warga yang terjaring tidak memiliki tanda pengenal, kata Eladona, akan dilakukan pendataan. Namun jika terjaring operasi lagi, maka akan ditempuh sesuai prosedur hukum yang berlaku.
SUMBER BACAAN : http://hargo.co.id/baca.berita.operasi-gabungan-tiga-pasangan-mesum-kepergok-bugil

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...