Monday, December 19, 2016

Guru SMPN 3 Mallusetasi Setuju UN Tetap Diberlakukan

Soal hasil rapat Jokowi tentang pemberlakuan sistem Ujian Nasional (UN) dengan beberapa catatan dikomentari guru di Kabupaten Barru
Salah seorang guru SMPN 3 Mallusetasi  Mata Pelajaran Pendidi Agama Islam, Drs. Muhammad , mengatakan keputusan yang diambil Jokowi pada hasil rapatnya sangat bijak karena Jokowi sudah meletakkan posisinya sebagai pimpinan negara tertinggi.
"Jokowi memandang sistem pendidikan harus disempurnakan keberadaannya dan ditutup dengan sistem ujian akhir yang ditata secara nasional. Itu sangat bagus," ujarnya saat dikonfirmasi hsaidbenmar.blogspot.com, Senin (19/12/2016).
Muhammad  menambahkan, jika keputusan Jokowi seperti itu UN semakin baik dan semakin akurat mengukur ketercapaian kompetensi dasar peserta didik.
Selain itu, menurutnya evaluasi terhadap kinerja guru yang diperoleh dari barometer keberhasilan UN juga berarti menunjukkan harapan presiden kepada para guru terkait tanggung jawabnya dalam mencerdaskan anak didiknya.
"Evaluasi para guru akan lebih bersungguh-sungguh membimbing siswanya, karena bukankah keberhasilan siswa lulus dalam UN berarti keberhasilan guru juga," jelasnya.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...