Monday, December 26, 2016

Garuda Buka Rute Gorontalo-Manado, Mulai Berlaku 7 Januari



Garuda Indonesia memberikan kado tahun baru istimewa untuk Gorontalo.
Mulai awal tahun depan, maskapai penerbangan plat merah ini membuka rute Gorontalo – Manado (PP) setiap hari.
Garuda Indonesia menilai, pertumbuhan ekonomi di Gorontalo yang cenderung meningkat, memiliki potensi pasar penerbangan yang besar. Ini dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah pesawat yang akan melayani penerbangan dari daerah ini.
Setelah sebelumnya, Batik Air (Lion Air grup), Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Sus Air dan Avia Star beroperasi di Bandara Djalaludin Gorontalo.
Pada Jumat 6 Januari 2017 nanti, pesawat Explore Jet jenis Bombardier CRJ 1000 NextGen milik Garuda Indonesia akan beroperasi di Bandara Djalaludin Gorontalo.
Pesawat ini akan melayani penerbangan Gorontalo-Manado yang sebelumnya hanya dilakukan oleh Wings Air (Lion Air grup).
Sebagaimana informasi diperoleh Gorontalo Post, pesawat Explore Jet memiliki kapasitas sebanyak 96 seat (all economy).
Harga tiket pesawat ini untuk rute Gorontalo-Manado akan dibanderol dikisaran Rp 500 ribuan. Bahkan untuk promo, Garuda Indonesia memberi harga Rp 332 ribu.
Adapun jadwal penerbangannya, yaitu setiap hari, dari Bandara Djalaludin Gorontalo berangkat pukul 16.45 Wita dan sampai di Bandara Samratulangi diperkirakan pukul 17.35 Wita.
Sementara dari Bandara Samratulangi pukul 15.30 Wita tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo pukul 16.05 Wita.
General Manager Garuda Indonesia Cabang Gorontalo, Antony Zulkarnain mengatakan, pihaknya yakin pangsa pasar penerbangan Gorontalo-Manado sangat bagus.
“Dengan dihadirkannya pesawat Explore Jet rute Gorontalo-Manado ini, Garuda Indonesia ingin memberikan pilihan kepada masyarakat dengan tetap mempertahanan pelayanan maksimal dan konsep Garuda Indonesia Experience,” kata Antony.
Sementara itu, jika pesawat Explore Jet milik Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan Gorontalo-Manado, maka jumlah penerbangan di Bandara Djalaludin mencapai 10 penerbangan setiap hari.
Yakni Lion Air dua penerbangan, Sriwijaya Air satu penerbangan, Batik Air dua penerbangan, Wings Air, Avia Star, dan Sus Air masing-masing satu penerbangan, serta Garuda Indonesia menjadi dua penerbangan.
Hadirnya Garuda Indonesia untuk layanan transportasi Gorontalo-Manado menambah ‘menu’ pilihan bagi masyarakat.
Selama ini, rute Gorontalo – Manado dilayani Wings Air (Lion Grup), atau bagi yang ingin melalui darat terdapat sejumlah perusahaan transportasi, seperti PO Garuda dengan kenderaan mini bus atau menggunakan Bus.

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...