Saturday, December 31, 2016

35 Tewas dalam Aksi Penembakan di Klub Malam Istanbul

Seorang pria bersenjata melepaskan sejumlah tembakan ke sebuah klub malam yang ada di Istanbul ditengah perayaan tahun baru. Sedikitnya 35 orang tewas dan lebih dari 40 orang terluka dalam serangan yang disebut gubernur Istanbul sebagai serangan teroris.

Penyerang juga menembak seorang polisi dan seorang warga sipil saat memasuki klub malam Reina sebelum melepas tembakan secara membabi buta. Klub malam Reina terletak di tepi Selat Bosphorus di distrik Ortakoy dari kota terpadat Turki.

"Seorang teroris dengan senjata jarak jauh dengan brutal dan kejam telah melakukan insiden ini dengan menembakkan peluru kepada orang-orang yang tidak bersalah yang berada di sana hanya untuk merayakan Tahun Baru dan bersenang-senang," kata Gubernur Istanbul Vasip Sahin di tempat kejadian seperti dikutip dari Reuters, Minggu (1/1/2017).

Penyiar CNN Turki mengatakan sekitar 500-600 orang berada di klub itu saat serangan terjadi pada pukul 1:15. Beberapa pengunjung melompat ke perairan Selat Bosphorus untuk menyelamatkan diri dan diselamatkan oleh polisi.

Puluhan ambulans dan kendaraan polisi dikirim ke klub di Ortakoy, sebuah lingkungan kosmopolitan yang terletak di bawah salah satu dari tiga jembatan yang melintasi Bosphorus. Wilayah ini adalah rumah bagi sejumlah klub malam, restoran dan galeri seni.

Reina adalah salah satu klub malam paling terkenal di Istanbul. Klub ini cukup populer dikalangan penduduk lokal dan turis.

Turki telah menghadapi beberapa ancaman keamanan termasuk ekses dari perang di negara tetangga Suriah. Negara ini telah dilanda serangan teror berulang-ulang dan serangan bom yang dituduhkan dilakukan oleh ISIS serta militan Kurdi dalam beberapa bulan terakhir. 

Entri yang Diunggulkan

Alhamdulilah, Istri Bupati Barru Sembuh dari Korona

Pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena terkonfirmasi covid. Hj Hasnah Syam, Istri bupati Barru dinyatakan sembuh dari virus ...