Skip to main content

146 Pejabat Kabupaten Gorontalo Dilantik di Pinggiran Danau Limboto




PENGISIAN jabatan di jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus dilakukan. Setelah Kamis (29/12) Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melantik 68 pejabat eselon II dan eselon III.

Kemarin (30/12) giliran pejabat eselon III yang diroling. Uniknya, berbeda dengan pelantikan pada umumnya, yang biasa dilakukan di gedung atau di hotel berbintang. Kemarin, Nelson melantik 149 pejabat eselon III di ruang terbuka, di Bantaran Danau Limboto. Tanpa atap ataupun pendingin ruangan.


MENGENAKAN kemeja putih, celana hitam, dan dasi berwarna merah satu per satu pejabat mengambil tempat. Semuanya membentuk barisan didepan kain berwarna hitam yang terbentang disisi kiri jalan potong Danau Limboto Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo.

Berada dibantaran sungai, ada 4 baris, yang pertama diisi para pejabat yang menduduki jabatan sebagai Sekertaris Dinas, dibelangkang berbaris para kepada Bidang di SKPD, hingga jabatan sekertaris Kecamatan dibagian baris terakhir. Dihadapannya terdapat tenda kecil yang tepat membelakangan Danau Limboto.

Pakaian yang digunakanpun berbeda, pejabat pria hadir menggunakan kemeja putih dengan celana hitam, serta dasi berwarna merah. Untuk wanita meggunakan seragam sama, jilbab hitam dan syal berwarna merah. Untuk pejabat eselon II lengkap dengan kopiah karanjang.

Ya kemarin (30 /12) menjadi pelantikan yang unik sekaligus bersejarah bagi Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Dimana Jika biasanya pelantikan dilakukan di ruang tertutup, maka kemarin dilakukan di ruang terbuka, khususnya di bantaran Danau Limboto.

“Sengaja kita lantik mereka dilapangan, agar mereka tidak malas turun lapangan,” tegas Nelson Pomalingo.

Sebab terang Nelson, tak sedikit pejabat yang enggan ke lapangan bertemu masyarakat. Padahal tugas pemerintah tak sekedar berada dibalik meja. Tetapi bagaimana pelayanan kepada masyarakat, mencari persoalan di tingkat bawah.

Karenanya mengawali tugas yang baru, para pejabat diajak kealam terbuka, berada ditengah-tengah masyarakat, sehingga tak canggung untuk berbaur saat menjalankan tugas nanti.

Selain itu juga jelas Nelson dirinya ingin memperlihatkan kepada seluruh pejabat Pemda tentang keberadaan danau Limboto sebagai Icon Kabupaten Gorontalo dan juga Provinsi Gorontalo, yang kondisinya saat ini terus dibenahi, dan itu diharapkan bisa mengugah nurani para pejabat untuk ikut andil melakukan perbaikan.

Terlebih saat ini pemerintah sementara melakukan pembenahan di Hulu, hal itu diharapkan dapat ditunjang dengan kinerja semua aparat pemerintah.



Senada dengan Bupati Gorontalo, Wakil Bupati Fadli Hasan yang mencetuskan ide pelantikan tersebut mengatakan saat ini semua pejabat harus melihat kondisi danau yang ada.

Sehingga tidak hanya berharap pada pihak tertentu atau masyarakat saja, tetapi semua bisa ikut ambil bagian melakukan penyelamatan danau Limboto.

“Pelantikan ini kita buat disini, agar penyelamatan danau Limboto tak sekedar Semboyan atau koservasi saja, tetapi bagaimana kita semua bisa bergerak, karena kalau bukan kita siapa lagi,” tegas Fadli Hasan.

Karenanya Fadli mengajak semua SKPD dan pejabatnnya untuk mengambil peran dalam melakukan penyelamatan.

Minimal rajin mengelar penghijauan dan pembersihan danau. Selain itu untuk pengembangan danau tambah Fadli, pemerintah akan membuat monumen khusus Danau Limboto.

“Nanti didepan kita akan buat monomen Popayato. Langkah kecil ini kita buat agar anak cucu kita tidak lupa akan sejarah,” tutup Fadli.

Sementara itu tak hanya pejabat eselon III saja yang dilantik diluar ruangan. Hari ini rencananya sebanyak 400 pejabat eselon IV juga akan dilantik di tempat yang tak jauh berbeda. Lokasi yang dipilih yakni di kompleks Pentadio Resort Gorontalo.


SUMBER BACAAN :  http://hargo.co.id/baca.berita.ini-baru-keren-146-pejabat-kabgor-dilantik-di-pinggiran-danau-limboto/2

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo