Skip to main content

Begini Akibatnya Jika Bebas Berhubungan dengan Pacar atau Wanita Lain


Sifilis merupakan penyakit yang sangat mudah menular, yang biasanya ditularkan melalui hubungan seksual, baik oral, vaginal, maupun anal.
Kadang-kadang, penyakit ini juga dapat ditularkan melalui ciuman dalam waktu lama atau kontak langsung.
Sebagian besar penularan penyakit ini terjadi melalui suatu luka terbuka yang seringkali tidak disadari baik oleh penderita maupun pasangannya.
Wanita hamil yang terkena penyakit ini dapat menularkannya pada bayinya dan menyebabkan terjadinya sifilis kongenital, yang dapat menyebabkan kelainan atau bahkan kematian pada bayinya tersebut.
Sifilis tidak dapat ditularkan melalui dudukan kloset, gagang pintu, kolam renang, kolam air panas, bak mandi, menggunakan baju penderita, atau alat makan.
Sebelum ditemukannya antibiotika penicillin, sifilis merupakan suatu penyakit serius yang dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti artritis (radang sendi), kerusakan otak, dan kebutaan.
Fase Sifilis
Terdapat 3 fase sifilis, yaitu primer, sekunder, dan tersier.
Fase Primer (Awal)
Penderita sifilis fase primer biasanya memiliki satu atau beberapa luka terbuka yang menyerupai bekas gigitan serangga, berukuran besar, tidak nyeri, dan seringkali teraba keras.
Luka terbuka ini biasanya terjadi pada daerah kemaluan atau di dalam atau di sekitar mulut.
Luka terbuka ini biasanya mulai timbul 10-90 hari setelah terinfeksi oleh bakteri penyebab
Tanpa pengobatan, luka terbuka ini biasanya akan sembuh sendiri dalam waktu 6 minggu tanpa meninggalkan jaringan parut.
Fase Sekunder
Fase sekunder dapat berlangsung selama 1-3 bulan dan dimulai dalam waktu 6 minggu hingga 6 bulan setelah paparan terhadap bakteri.
Penderita sifilis fase sekunder biasanya memiliki bercak kemerahan berbentuk seperti koin pada telapak tangan dan kaki.
Walaupun demikian, bercak dalam bentuk yang berbeda juga dapat timbul pada bagian tubuh lainnya.
Bercak ini kadangkala menyerupai bercak yang disebabkan oleh penyakit lain.
Pada penderita juga dapat ditemukan adanya kutil basah di daerah kemaluan, bercak putih di dalam mulut, pembengkakan kelenjar getah bening, demam, dan penurunan berat badan.
Seperti halnya sifilis fase primer, sifilis fase primer akan sembuh sendiri tanpa pengobatan apapun.
Fase Tersier
Jika infeksi sifilis tidak juga diobati, maka sifilis dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan yang berat pada jantung, otak, dan saraf yang dapat menyebabkan terjadinya kelumpuhan, kebutaan, demensia (pikun), tuli, impoten, dan bahkan kematian.
Kadangkala sifilis dapat memasuki suatu fase laten, di mana penderita yang telah terinfeksi oleh bakteri penyebab sifilis tidak mengalami gejala apapun (bakteri dorman di dalam tubuh).
Apakah Saya Menderita Sifilis?
Sifilis dapat didiagnosa melalui pemeriksaan darah untuk mendeteksi adanya bakteri penyebabnya
Jika anda telah terinfeksi sifilis dalam waktu kurang dari 1 tahun, pemberian 1 dosis penicillin biasanya dapat membunuh kuman. Bagi penderita yang alergi terhadap penicillin, dapat diberikan tetrasiklin atau doksisiklin.
Jika anda berada pada fase lanjut sifilis, maka diperlukan pemberian beberapa dosis penicillin untuk menyembuhkan anda.
Setiap penderita sifilis yang sedang berada dalam pengobatan tidak boleh melakukan hubungan seksual apapun hingga infeksi telah dipastikan sembuh.
Pasangan seksual penderita sifilis juga harus diperiksa dan diobati, bila diperlukan.
Komplikasi
Bila tidak diobati, sifilis dapat menyebabkan gangguan kesehatan berat dan permanen, seperti demensia, kebutaan, atau kematian.
Sifilis Pada Wanita Hamil
Tergantung pada berapa lama wanita hamil tersebut telah terinfeksi oleh sifilis, bayinya dapat meninggal di dalam kandungan sebelum dilahirkan atau bayi lahir hidup namun meninggal tidak lama kemudian.
Jika bayi tidak segera diobati, bayi yang terinfeksi dapat tidak menunjukkan gejala apapun dan baru timbul beberapa minggu kemudian. Gejala yang timbul dapat sangat berat.
Bayi penderita sifilis yang tidak diobati dapat mengalami gangguan perkembangan, kejang, atau bahkan meninggal.
Pencegahan
Untuk mengurangi resiko tertular sifilis terdapat 2 hal yang dapat anda lakukan, yaitu:
- Hindari berhubungan seksual dengan penderita sifilis
- Gunakanlah kondom setiap kali berhubungan seksual
Sifilis merupakan penyakit yang dapat disembuhkan melalui diagnosa dini dan terapi yang tepat.
Jika terlambat diobati, maka sifilis dapat menyebabkan terjadinya kerusakan permanen pada jantung dan otak bahkan setelah infeksi sembuh.

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo