Skip to main content

Nasib Metro TV Setelah Pilpres

Kemenangan Jokowi tak bisa dilepaskan dari andilnya Metro TV. Jauh sebelum Jokowi mencalonkan diri jadi capres. Metro TV dengan gencarnya memberitakan setiap kegiatan Jokowi sebagai gubernur DKI Jakarta. Dukungan Metro TV kian aktif setelah bos Metro TV, Surya Paloh, melalui partai Nasdem turut serta mengusung Jokowi sebagai capres.
Metro TV memang bukan lagi menjadi berita yang netral karena dengan terbuka menjadikan media informasi bagi pendukung dan relawan Jokowi. Hal-hal apa saja yang menyangkut dengan Jokowi dijadikan referensi informasi yang bermanfaat buat pendukungnya meski harus menabrak kaidah dan etika jurnalisme. Selain itu Metro TV dengan semangat yang membabi buta menjadi media yang mampu menangkis serangan-serangan dari TV One, media pendukung Prabowo.
Baik Metro TV dan TV One sama-sama tidak netral pada pilpres kemarin. Mereka lebih layak sebagai televisi partisan. Padahal sebelumnya, kita mengacungkan jempol untuk kedua TV yang mengklaim berita karena berani mengobrak-abrik kasus-kasus besar, seperti Hambalang dan Century. Baik Hambalang maupun Century sudah menjatuhkan reputasi Partai Demokrat, sehingga perolehan suara Partai Demokrat jatuh tersungkur pada pileg 2014.
Setelah Jokowi menang pilpres 2004, Metro TV tetap ada di barisan terdepan memberitakan Jokowi, sehingga berita perang Gaza dan Informasi Mudik 2014 seperti hanya pelengkap, berbeda dengan TV One yang sudah balik kandang (Netral) kembali pada berita yang aktual tidak terlena dengan berita pilpres lagi, meskipun kalau mau, bisa saja TV One pun memberitakan kekalahan Prabowo secara terus-menerus dengan segala konflik permasalahannya. Tapi inilah yang tidak dilakukan TV One. Itulah sebabnya kenapa TV One memang beda.
Pertanyaan yang paling mendasar ditujukan pada Metro TV adalah sampai kapan Metro TV bertahan sebagai media informasi Jokowi. Apakah nantinya Metro TV akan kembali netral atau tetap jadi media berita partisipan, sementara pendukung dan relawan Jokowi mulai perlahan berani mengkritik Jokowi. Jokowi adalah manusia biasa tentu tak luput dari segala kesalahan. Syukur-syukur berita Jokowi tidak ada yang buruk, Metro TV tak perlu kehilangan muka. Tetapi jika ada berita buruk tentang Jokowi, misalnya pengunkapan kembali kasus Trans-Jakarta, hingga akhirnya diputuskan menjadi tersangka. Apakah berani Metro TV memberitakan atau berusaha menutup-nutupi beritanya dengan cara mengalihkan pada berita lain.
Jika kejadian berita keburukan Jokowi ditutupi, sementara publik melalui TV One tahu sendiri. Ini akan menjadi pukulan yang berat untuk Metro TV. Publik akan menghukum dan membullynya bahwa Metro TV bukan lagi sebagai TV berita, tetapi dianggap sebagai sarana pembohongan berita. Akhirnya Metro TV menjadi Metro Mini. Wassalam.

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo