Kamis, 03 Januari 2013

APA KELEBIHAN DAN KELEMAHAN WINDOWS 8




Apa kelebihan dan kelemahan windows 8 ini akan menjadi pertanyaan banyak pengguna windows 7, karena mungkin mereka ingin beralih ke windows 8. Pada dasarnya setiap ada new version pada sebuah OS atau application pasti akan memiliki keunggulan yang lebih baik dari versi sebelumnya.
Sebelum mengunakan Sistem Operasi yang satu ini, ada baik nya sobat memahami segala kekurangan dan kelebihan Sistem Operasi Windows 8 terbaru ini, berikut saya akan membahasas sedikit Kelebihan dan kekurangan Windows 8 ini.


Kelebihan :

1.Dioptimalisasi untuk layar sentuh
Windows 8, interfacenya yang dijuluki sebagai Metro benar-benar dioptimalkan untuk sentuhan dengan wujud ala interface Windows Phone.

2. Mendukung chip ARM
Windows 8 mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM. Hal ini diharapkan memperluas jangkauan Windows 8 di arena tablet, mengingat kebanyakan tablet yang beredar saat ini memakai chip ARM.

3. Waktu boot yang singkat
Boot Windows 8 dalam demonya hanya berlangsung dalam 8 detik. Sebuah waktu yang jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya.

4. Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC
Microsoft menyatakan komputer yang bisa menjalankan Windows 7 dapat pula menjalankan Windows 8 sehingga user tak perlu upgrade PC. Menurut Microsoft, prosesor Intel Atom dan RAM 1 GB sudah cukup untuk menjalankan OS ini

5. Toko aplikasi Windows Store
Windows 8 akan memiliki toko aplikasi sendiri yang dinamakan Windows Store. Windows Store menyediakan berbagai aplikasi yang dioptimalkan untuk Windows 8.

6. Mendukung NFC (Near Field Communications)
Windows 8 akan mendukung NFC, sebuah teknologi yang kegunaanya antara lain untuk transaksi keuangan digital. Tablet yang memakai Windows 8 pun kemungkinan besar akan otomatis menyertakan fitur ini.

Kelemahan :

1. Tumpang tindih Metro UI dan Aero UI.
Developer menemukan adanya pergantian secara terus-menerus yang terjadi antara tile-based Metro UI dan glassy Aero UI. Hal tersebut dinilai tidak masuk akal dan sangat membingungkan. Berpindah dari aplikasi Metro dan aplikasi desktop sangat sulit dilakukan.

2. Tidak ada opsi untuk mengubah tiles menjadi icons.
Ukuran tiles terkecil, tampilannya masih terlalu besar. Saat nantinya kita menginstall banyak aplikasi maka screen Metro akan terlihat semrawut.

3. Sulit berpindah antar screen.
Tidak adanya fungsi Alt-Tab seperti saat bekerja dengan desktop dan keyboard untuk berganti dari satu app ke app yang lain mungkin merupakan hal yang sangat sulit. Sebagai gantinya, di Windows 8 Metro UI kita tidak bisa menggunakan pointer atau finder untuk meletakkan screen di sisi kiri dan melakukan drag. Kedengarannya sangat sepele, tapi masalah akan muncul saat kita bekerja dengan banyak aplikasi. Tidak ada cara cepat dan mudah untuk berganti antar aplikasi. Jika menggerakkan mouse ke arah kiri maka sebuah icon akan pops up. Dan jika tidak tepat maka kita harus klik beberapa kali atau mencoba lagi.

4. Metro multitasking.
Jika sobat menggunakan aplikasi Metro (untuk tablet) di Windows 8, screen akan menampilkan dua aplikasi secara berjajar. Untuk pemula hal itu tidak akan menjadi masalah besar. Namun bagi advanced user, kemampuan Metro dengan multitasking hanya untuk dua aplikasi merupakan kelemahan yang fatal.

5. Metro.
Metro memang bisa bekerja baik di tablet tapi UI tersebut sangat tidak kompatibel jika digunakan pada desktop. Sulit dilakukan untuk sobat yang menggunakan Notebook. Sehingga secara default Windows 8 tidak mungkin bisa melakukan booting ke Metro UI. Dengan kata lain Microsoft perlu memberikan kill-switch untuk mematikan Metro UI.

6. konten Flash di Tablet PC.
Ternyata Microsoft memang sengaja membuat Windows 8 ini tidak bisa mendukung konten Flash di Tablet PC. Alasan Microsoft melakukan hal ini adalah untuk menghemat baterai Tablet. Selain itu juga dapat melindungi privasi Tablet kita dan meningkatkan keamanan. Hal ini dikarenakan pada beberapa aplikasi dan perangkat elektronik lainnya, penggunaan konten Flash justru menyebabkan data rusak atau crash.

kamseupay ? Mau tahu apa artinya ? Silahkan baca di bawah ini..

Kamseupay.. Kata ini beberapa hari ini memang tengah hangat dan gencar di bicarakan, baik di media jejaring sosial “Twitter” ataupun di jelajah penelusuran Google. Dan bahkan kata kamseupay ini sempat menjadi trending topic hingga beberapa hari di media internet.

Sebenarnya apa sih arti kata kamseupay ini ? sehingga sempat membuat heboh dunia maya ?



Awal kata kamseupay ini sebenarnya muncul pertama kali lewat media twitter, melalui blogger milik salah satu artis senior yang bernama Marissa Haque, sekitar bulan januari 2012 yang lalu, yang selanjutnya Marissa Haque dianggap sebagai salah satu pelopor kata kamseupay ini. Yang kemudian kata itu kembali muncul dan dapat kita lihat di media televisi, yang di mana kata ini di unggah dan di tayangkan melalui sebuah iklan IM3 seru anti galau, yang dimana atis pemerannya adalah Dinda Kirana, yang pernah membintangi sebuah sinetron remaja yang berjudul Kepompong.

foto dinda kirana

Menurut infornasi yang telah didapat kata kamseupay ini sudah sejak dulu atau sudah lama terdengar alias kata-kata atau bahasa jadul. Namun hanya sebagian orang saja yang tahu artinya, kususnya hanya orang-orang tua yang agak gaul. Karena kata kamseupay ini adalah kata yang sering di gunakan pada jaman atau era 1970-an. yang dimana artinya adalah kampungan sekali, akan tetapi kata kampungan yang menjurus pada kata yang tergolong negatif yang bermaksut memaki.

Siapa Aktor TERtampan dan Artis TERcantik?

Siapa aktor tertampan di seluruh dunia ? He7x… khayal ya.. kayak dongeng !!.. Tapi jangan salah saya punya lo jawabannya buat anda yang menanyakan hal ini.

Tapi tunggu dulu.. Saya ndak mau bilang dulu sebelum saya juga menjelaskan kalau saya juga tahu siapa artis tercantik di seluruh dunia ? Pasti kalian semua penasaran bukan ??.. :-D

Baiklah untuk menghilangkan rasa penasaran anda saya akan mengungkapkan, menjelaskan, dan memberitahu apa yang menjadi pertanyaan anda semua.

Untuk Aktor tertampan setelah saya melihat, menyaksikan dan mencari info dari sumber-sumber terpercaya saya memutuskan bahwa aktor tertampan adalah… yang pasti aktor korea, bollywood pasti kalah..

Foto aktor tertanpan korea

Untuk Artis tercantik seperti diawal saya bilang, setelah saya melihat, menyaksikan dan mencari info dari sumber-sumber terpercaya saya memutuskan bahwa artis tercantik adalah… Dan yang pasti lagi bukan artis korea, Bollywood Karena mereka pun juga pasti kalah ma yang satu ini…

Aktris tercantik di korea

Ehem… Oke dech kali ini saya pasti jawab..
menurut saya mereka adalah
Untuk Aktor : Konan

Untuk Artis : Sakura


Bagaimana apakah anda puas dengan jawaban saya ?
Ya inilah aktor tertampan dan artis tercantik di seluruh dunia versi Dongeng ^_^
uups.. Jangan marah ya…

20 Aktor Pria Terganteng di Bollywood

1. John Abraham


Aktor ganteng ini poupler lewat DHOOM, LAKEER, JISM, DOSTANA, Garam masala, Kaal.

2. Imran Khan

Aktor ini merupakan ponakan dari Amirkhan. Mere Brother Ki Dulhan adalah film Doi yang sukses. ^^

3. Varun Dhawan


Populer lewat STUDENT OF THE YEAR

4. Hritik Roshan

Populer lewat Kahona Pyar Hai, Mujhse Dosti Karoge, Kabhi khusi khabi gham, Main prem ki diwani hoon, Dhoom 2

5. Zayed Khan
Populer lewat DUS, Main Hoon Na, Love Break Zindagi, Cash.

6. Siddarth Malhotra

Populer lewat student of the year

7. Arjun Rampal
Populer lewat Dil Ka Ristha, Dil Hai Tumhara, Om Shanti Om, DON, Ra One, Heroin

8. Salman Khan

Populer lewat Kuch Kuch Hota Hai, Har dil jo pyar karega, Chori chori chupke chupke, Patner, No Entry

9. Amir Khan

Populer lewat 3 idiot, Mann, Rang de basanti, Talash, Dhoom 3

10. Shahid Kapoor
Populer lewat FIDA, Dil Mange More, Ishq visk, 36 china town, jab we met

11. Shah Rukh Khan
Populer lewat Kuch Kuch Hota Hai, Mohhabatein, Josh, Devdas, Main Hoon na,kalho na ho dll

12. Aksay Kumar
Populer lewat Dil To Pagal Hai, dadkhan, Humko dewana kar gaye,Garam masala,Awara pagal dewana

13. Ruslan Mumtaz
Populer lewat Mere pehla pehla pyar

14. Aksay Kapoor
Populer lewat Popcorn Kao mast ho jao

15.  Karan Nath
Populer lewat Yeh Dil Ashiq qana

16. Saif Ali Khan
Populer lewat Kal Ho Na Ho

17. Viveik  Oberoi
Populer lewat dum

18. Aftab
populer lewat awara pagal dewana

19. Ranbir Kapoor
populer lewat Ajab prem ki khazab kahani

20. Asmit Patel

Aktor ganteng ini adalah adik dari Amisha Patel.

Tipe-Tipe Orang Depresi & Ciri-Cirinya



Terkadang dalam hidup ini ada beberapa hal yang bisa membuat manusia jatuh ke fase depresi, seperti misalnya kehilangan pekerjaan, bisnis rugi parah, kalah taruhan, putus cinta, atau mungkin karena melihat video yang terlalu aneh di youtube. Tapi orang depresi itu ada macam-macam dan cirinya pun berbeda-beda. Berikut adalah tipe orang depresi dan ciri-cirinya:
Depresi Lucu
Ini cukup menyenangkan sih. Ini adalah tipe orang yang ketika sedang depresi malah menjadi lucu. Dia suka membuat celetukan-celetukan yang sifatnya depresif, tapi malah jadi lucu. Yang tipe begini biasanya malah jadi favorit teman-temannya.
Ciri-ciri:
1.           Suka nyeletuk/ngetwit hal-hal yang  
   lucu
2.           Celetukan/tweet lucunya berkaitan dengan masalah yang sesungguhnya membuat dia depresi, seperti misalnya semakin tua tapi belum juga dapet jodoh.
Depresi Rese
Ini adalah tipe depresi dimana seseorang jadi rese banget dan suka mengganggu teman-temannya serta orang lain. Mengganggunya biasanya berupa nelponin temen-temennya selama berjam-jam di waktu yang kurang wajar atau mungkin tiba-tiba nangis di depan umum yang bikin orang-orang jadi panik.
Ciri-ciri:
1.                       Suka cerita hal yang sama berulang
      kali
2.                       Suka nangis di waktu yang gak tepat
3.                       Maunya ditemenin orang lain terus.
4.                       Drama
Depresi Rusuh
Ini adalah tipe depresi dimana seseorang jadi rusuh banget. Biasanya dia jadi nothing to lose gitu trus jadi bandel dadakan gitu deh. Rock n Roll abis!

Kisah Cinta Penuh Luka dan Air Mata (FIKSI)


Aku masih belum bisa mempercayainya. Mendengar kisah cintanya yang begitu memilukan, sekaligus ironis.
Ditengah keasikanku berselancar dalam lautan aksara, tiba-tiba seorang wanita datang, duduk didepanku dan berkata, “Gue masih cinta sama dia.”






Ya Tuhan, aku hanya bisa menghela nafas panjang mendengarnya. Mengapa? Ya, karena aku tahu betul bagaimana kisah percintaannya dengan lelaki -maaf- brengsek itu.
Aku rasa tidak berlebihan jika aku mengatakan demikian, karena lelaki itu memang benar-benar bajingan.
Bagaimana tidak demikian, lelaki dengan rambut ikal, wajah kusam, pakaian kumal, dan juga kulit legam melakukan pemanfaatan yang tidak berperikemanusiaan terhadap Diana, teman wanitaku.
Lelaki itu tahu, bahwa Diana begitu mencintainya dan aku tidak tahu mengapa bisa begitu?
Diana adalah teman baikku semasa di SMA. Kami berpisah setelah kuliah. Diana mengambil broadcast di London School, dan sedangkan aku kuliah di UIN Jakarta mengambil jurusan Perbankan Syari’ah.
Diana adalah putri sematawayang dari keluarga yang cukup terpandang. Kedua orangtuanya bekerja. Pak Muliawan adalah seorang PNS di Departemen Keuangan, dan Bu Salma adalah seorang dokter ternama yang wajahnya kerap muncul di televisi mengisi rubrik kesehatan.
Diana termasuk gadis yang pintar, tapi entahlah mengapa untuk masalah memilih pasangan aku rasa ia masih perlu banyak belajar.
“Kok bisa sih Na? kan jelas-jelas dia udah ngehianatin lu,” kataku kesal, “Lu juga udah liat kan dengan mata lu sendiri, kalau dia jalan sama cewek lain.”
“Ya, tapi setelah gw pikir-pikir, nggak ada salahnya kalau dia mau jalan sama cewe lain, dia kan punya hak untuk berteman dengan siapa aja, Mar.”
“Iya. Terus untuk masalah BBM-BBM mesra, foto-foto dia sama cewe, gimana? lu juga udah lihat kan?”
Diana mengangguk pelan membenarkan.
“Lalu apa lagi, Diana?”
“Gue masih cinta dan apakah itu salah?”
“Cinta? kok bisa sih. Dia juga udah kasar kan sama lu?”
Aku jadi teringat kejadian beberapa waktu lalu. Saat Bu Salma dengan paniknya menelponku, mengabarkan kalau Diana pulang dengan wajah lebam di pelipis kanannya.
“Lu kenapa, Na?”
“Nggak apa-apa kok, ini cuma kepeleset aja dijalan.”
“Separah itu?”
“Ya.”
Jujur saja aku tidak mempercayainya, dan benar saja, beberapa waktu kemudian Diana bercerita bahwa luka itu adalah hasil perbuatan dari lelaki bangsat itu. Aku langsung tersulut api kemarahan yang kian menjadi. Kesabaranku sudah hampir memuncak, namun Diana melarangku untuk tidak berbuat kasar pada kekasihnya.
“Tapi lu udah dikasarin kayak gini, Na? dengan alasan yang sepele pula. Ini udah gila! kalau perlu, kita lapor polisi. Ini penganiayaan, Na!”
“Sudahlah, Mar. Lukanya kan bisa sembuh.”
“Tapi luka dihati lu?”
Diana diam sejenak, dan berujar, “Gue ikhlas kok, Mar. Menerima semua perlakuan dia. Mungkin memang gue yang salah. Kurang ini itu ke dia.”
“Ya ampun, Na. Lu itu nggak kurang apa-apa. Justru dia yang kurang, KURANG AJAR sama lu.”
“Sudah, Mar. Gue nggak apa-apa. Dan gue jujur, gue nggak bisa ngikutin saran lu untuk ninggalin dia.”
“Kenapa, Na?” tanyaku kesal, “Lu itu cantik, cerdas, baik hati, dan keluarga terpandang pula, lu itu nyaris sempurna, Na. Kenapa harus memilih dia? Lu bahkan bisa mendapatkan yang jauh 1000 kali lipat dari lelaki busuk itu.”
“Gue sudah terlanjur cinta, Mar.”
“Ah, cinta? Bulshiiit!”
“Please, Mar. Gue butuh pengertian lu sebagai sahabat gue.”
“Gue ngertiin lu, Diana. Tapi justru lu sendiri yang nggak memahami diri lu. Menjalani cinta dengannya itu bukanlah keputusan yang benar.”
“Lu tahu dari mana, keputusan yang gue buat ini nggak benar? lu punya pacar aja nggak.”
“Bukan begitu, Na. Tapi coba lu lihat dengan mata hati lu. Apakah pantas lelaki kasar dan pengeretan macam dia itu mendapatkan cinta tulus lu? gue rasa nggak.”
Diana kembali terdiam cukup lama dan bangkit dari duduknya.
“Na…”
“Ya?”
“Cinta itu adalah kesucian, kasih sayang. Dan cinta tidak seharusnya mematahkan logika.”
“Thanks.”
Diana berlalu tanpa menoleh kepadaku lagi
Sejak hari itu Diana menghilang. Keluarga, teman, dan aku semua mencarinya. Handphone tidak bisa dihubungi. Dewo, lelaki bangsat itu pun aku hampiri ke kosannya, dan dia tidak tahu menahui mengenai menghilangnya Diana.
Sampai akhirnya di pagi buta, datang kabar mengejutkan dari pihak kepolisian Jakarta Pusat yang mengabarkan telah ditemukan sesosok mayat perempuan dengan identitas yang sama dengan identitas teman baikku yang menghilang tiga hari lamanya, Diana Purnamasari.
Semua langsung memburu ketempat kejadian perkara dan semua langsung terkejut seketika melihat Diana sudah terbujur kaku dengan leher tergantung diatas pohon mahoni Taman kota.


Bu Salma langsung menjerit histeris dan pingsan. Beberapa teman lainnya yang juga datang menatap tak percaya ke jenazah diana yang mulai diturunkan. Aku sendiri terdiam dalam kesedihan yang menggila. Meneteskan airmata dengan deras dan sambil mengutuki, siapa yang melakukan semua ini?
Jenazah Diana langsung dimakamkan hari itu juga. Bumi menerimanya dengan dingin. Angin sore berhembus menggigit persendianku yang membeku. Aku terpasung pada kenyataan pahit yang harus aku temui, bahwa Diana sudah tidak ada lagi. Diana sudah pergi dengan membawa luka di hatinya.
“Ini tas milik korban. Kami temukan di dekat pohon tempat almarhumah meninggal,” ujar Pak Setyo, polisi yang membantu mengevakuasi jenazah diana.
“Terimakasih, Pak.”
Sesampainya dirumah Diana usai pemakaman. Aku buka isi tas itu. Kutemukan binder biru miliknya. Kubuka halaman demi halaman, catatan demi catatan ku baca sampai di lembaran kesekian, aku terkejut dengan sebuah tulisan, ”Ya Tuhan, ampuni hamba-Mu ini. Kami melakukannya lagi.”
WHAT? apa maksud semua ini?
Aku teruskan membaca dengan seksama.
“Tuhan, dokter Kartini sudah memberikan hasil lab kemarin. Dan ternyata, aku positif hamil. Bagaimana ini, Tuhan? aku bingung harus berbuat apa? Haruskah aku mengabarkan ke Papa Mama? Ah… tapi rasanya itu tidak mungkin. Papa Mama pasti akan kecewa berat. ya Tuhan, berikan aku jalan…”
“Tuhan, hari ini Dewo memukuliku habis-habisan ketika aku mengabarkan kabar bahagia itu. Aku ikhlas menerimanya. Biarkan ia memukuli, walaupun aku sakit. Semua gara2 dia memintaku untuk menggugurkan kandungan ini, tapi aku menolaknya. Aku tidak mungkin bisa. Ini adalah buah dan bukti cinta dari hubungan kami berdua. Biarlah jika Dewo tak mau menerimanya, biar aku yang menanggungnya sendiri.”
“Hari ini aku melihat Dewo memasukan wanita lain ke dalam kamar kos-kosannya. Kupikir, wanita itu mungkin akan bernasib sama denganku, dihamili, lalu di tinggal pergi.”
“Tuhan, aku tidak sanggup lagi… aku ingin mati!”
“Tuhan, ijinkan aku bertemu dengan-Mu hari ini.”
Itu tulisan terakhir dari Diary milik Diana. Aku tutup dengan hati yang basah.
Diana, mengapa kau pergi dengan begitu cepatnya. Dengan cara yang tidak disukai Tuhan.
Oh Diana, kami akan selalu merindukanmu. Semoga Tuhan mengampuni kesalahanmu. Do’a tak putus kami panjatkan untukmu, sayang.
Aku tutup pintu kamar Diana dan meninggalkan buku itu diatas tempat tidurnya. Membiarkan kisah cinta diana yang penuh luka dan airmata itu tersembuhkan dan mengering dengan sendirinya.


Diana, cintamu penuh dgn ketulusan, tetapi si BANGSAT itu membalasnya dgn JAHANNAM!
Aku berdo’a, semoga Tuhan memberikan balasan yang setimpal untuk orang yang telah merusak hidup Diana sampai sedemikian.
-Sekian-






Belajar Ilmu Gaib Menghilang


Bagi sobat pecinta anime,terutama Naruto pasti kenal yang namanya Tobi / Obito. Tobi / Obito ini bisa menghilangkan bagian tubuhnya dengan memindahkannya ke dimensi lain sehingga dia tidak bisa di pukul. Hal serupa didunia nyata sebenarnya ada dan bisa dipelajari SIAPA SAJA! Hal pertama yang harus diingat adalah,ilmu menghilang ini tidak boleh digunakan untuk kejahatan karena bisa membuatmu menderita dikemudian hari.



Teknik ini haruslah diniatkan untuk hal yang baik seperti mengambil kembali barang yang dicuri atau untuk terhindar dari marabahaya. Ilmu ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan teknik / jutsu di anime naruto yang digunakan tobi. Teknik ini memindahkan perhatian musuhmu ke dimensi lain (dimensi gaib),sehingga kamu tidak terlihat.



Caranya :
• Berpuasalah 1 hari pada hari kamis kliwon
• Seusai berbuka, jangan makan apa-apa lagi sampai pukul 24.00
• Pukul 24.00 lakukan sholat hajat khusus ditempat yang sepi & tidak diketahui seorang pun. Usai sholat wiridkan :


Ya lathiifu (Yang Maha Lembut) 16.641 kali.
Setiap membaca 129 kali, baca ayat ini 1 kali :
Laa tudrikuhul abshaaru wahuwa yudrikul abshara wahuwal lathiiful- khabir- (Al-Anam 103)
• Jika anda ingin menggunakanya, tahan nafas dan bacalah ayat diatas 1 kali dan mohon kepada Allah agar dapat menghilang, jika ingin menampakkan diri, mohonlah kepada Allah agar tampak.


Segala kuasa hanya milik Tuhan.Gunakan untuk hal yang baik saja. Segala resiko ditanggung masing-masing.


5 Pahlawan yang Terlupakan


Kalau melihat judul, mungkin kita berpikir bahwa pahlawan itu yang berjuang di medan perang, mati karena membela orang banyak atau seperti super hero yang ada di TV atau film film. Tapi, menurut saya, 5 tokoh ini adalah pahlawan yang secara gak sadar kita remehkan, padahal kita berhutang banyak pada mereka. Kita mulai aja yah, gan.

1. Polisi


Gan, kenapa saya sebut polisi? Mungkin banyak orang mencemooh polisi, gara2 mereka ditilang sih banyaknya. Padahal, tau gan, petugas lapang polisi, entah polantas, bagian intel, penyidik TKP, dll itu tugasnya berat banget gan. Seperti, halnya polantas, okelah ada yang suka "nakal", tapi, setelah saya sadari, ternyata mereka itu responsible nya gede gan. Terbukti, di daerah saya, mereka kerja nyampe malem, nyampe daerah di tempat saya bener bener gak macet. Terus, bukankah, kemaren2 waktu musim mudik, bukankah mereka merelakan waktu libur mereka, yang mungkin mereka bisa mudik. Tapi? Kita cuma bisa mengeluh soal polisi. Kan itu namanya mau enaknya doang. Bayangkan kalo mereka gak ada?

2. Penjaga Rel Kereta Api


Hei hei, buat kalian yang suka ngoceh ngoceh, ngeluh bahkan malah ngehina petugas KAI, berarti kalian adalah orang yang lebih hina. Kenapa? karena kerja di KAI itu gak gampang. Belum dari mengatur tiket, menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang dan juga penjaga portal. Bagaimana kalau mereka gak ada? Meskipun, kalian orang ber duit, mobil mewah, andaikata misalkan penjaga portal lengah sedikit aja, udah deh pikirin ajah sendiri.

3. Tukang Sampah


"kebersihan itu sebagian dari iman" Pernah denger kan? Nah, itulah mulianya tukang sampah. Mereka ngebantu kita buat ngejaga kebersihan rumah kita. Kalau misalkan kita jijik sama sampah kita sendiri, bisa dibayangkan kan? Tukang sampah ngangkut sampah sejumlah orang yang berbeda beda. Nah, gak kurang jiji gimana coba? Bayangkan kalau gak ada mereka?

4. Guru

Wah, siapa yang disini suka ngegunjing gurunya sendiri? Hati hati gan, ilmu kalian gak bakal berkah. Kalau agan suka lupa sama pelajaran, jangan jangan agan suka ngumpat tanda tak bersyukur. (Pengalamn ane juga. Hehe). Tapi, pengajaran dari guru SD ane dulu, masih berbekas nyampe sekarang. Itulah penyebab, ungkapan bahwa Guru itu Pahlawan tanpa Tanda Jasa, karena jarang sekali mereka dihargai, lebih seringnya digosipin.

5. Orangtua


Udah jelaslah ini mah, pasti orangtua kita itu pahlawan kita. Tanpa harus dibahas lebih panjang, kita udah sering denger dari ceramah ceramah. Yah, buat agan agan, sayangi mereka. Soalnya, pengorbanan mereka, wuuuiihhh, mungkin kita membalas materi yang telah dikeluarkan untuk membiayai kita. Namun, ada beberapa hal yang yang gak mungkin bisa kita ganti, meskipun umur kita sepanjang apapun usia kita.Yaiitu: waktu muda mereka, jumlah keringat ortu untuk biayai hidup kita, beban perasaan kalu kita bandel, waktu tidur mereka buat menjaga kita, kebebasan mereka dan yang terakhir nih yang paling besar, cinta dan kasih sayang mereka.

Yah, agan, maksud saya membuat thread ini cuma sekedar, agar kita selalu menghargai setiap aspek kehidupan, jangan melecehkan apapun. Karena, siapa tahu, yang kita lecehkan, malah lebih mulia dan memilki jasa besar dalam hidup kita. Terima kasih perhatiannya.. hehe.

Bukankah Indah Bila Hidup ini Saling Menghargai.

Sebenermya sih, saya udah dijelasin di bawah. terus inti ucapan ane mah quote di atas. tapi, gak apa deh. intinya sih, saya menulis ini tanpa dasar ilmu yang jelas. tapi, ketika saya nulis ini, inilah yang sedang saya rasakan saat itu. tapi, berkat agan agan komen, yah, ternyata, banyak yang kurang. saya sungguh minta maaf.
no 1 sampe 5 itu cuma nomer gan, kenapa saya simpen ortu di bwah? karena saya simpen yang the best in the last.
banyak yang protes kenapa polisi dicantumin? karena saya telah berhutang jaa, dan ngerasain jasa mereka. terus, ada yang bilang, da semuanya juga digaji. tapi, saya gak yakin diri saya sendiri mau jadi tukang sampah atau penjaga rel kereta api. dari SD pun saya gak sempet punya cita2 jadi tukang sampah. yang saya cita2kan justru yang bertitel keren gan (dokter, presiden).