Jumat, 05 Juli 2013

CERITA TENTANG LIBURAN SEKOLAH

Pada tanggal 7 Juli 2012 kami sekeluarga pergi ke sawah kakek saya yang berada di gunung cisalak, Bogor. Awalnya rencana berlibur kali ini direncanakan oleh kakek saya yang ingin berlibur di sekitar Bogor saja, sebab selain biaya yang lebih murah -- di daerah ini juga masih banyak bukit dan tempat-tempat indah lainnya. 

Kami berangkat dari rumah kakek saya menuju daerah persawahan di Cibereum, perjalanan menuju kesana tidaklah terlalu sulit karena memang relatif dekat dengan kota bogor. Kemudian kami sampai disana pukul 2 siang, dikarenakan saat kami tiba pas hari tengah hujan, sehingga aku memutuskan untuk bermain kartu bersama sepupu yang lain. Setelah hujan reda saya kemudian mencoba untuk menggambar, dan setelah gambar selesai kami kemudian pergi memancing bersama.

Ketika hari sedah malam, akhirnya kami pulang dari kolam tempat memancing, dan setelah itu kami memutuskan untuk mandi dan makan malam. Pada malam itu kakek saya membakar singkong hasil panen tadi pagi, rasa singkong itu enak sekali dan baru pertama kali inilah aku mencoba untuk memakan singkong bakar. Setelah acara membakar singkong selesai, akhirnya kami pergi tidur.

Esoknya saya bangun telat, karena semua saudara saya semuanya sedang berjalan-jalan di area sawah, jadi saya menyusulnya. Segar sekali rasanya menikmati udara pagi pegunungan dan pemandangan alam disana dan membuat pikiran juga turut ikut segar. Setelah lelah berjalan disawah akhirnya kami memutuskan untuk sarapan pagi dengan nasi uduk yang tadi pagi sudah dibeli. Setelah sarapan kami beristirahat sejenak dan kemudian kembali bermain sambil mandi di saluran irigasi sawah.

Setelah bosan bermain sambil mandi di saluran irigasi, akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Setelah sampai di rumah aku langsung menonton TV. Karena kebetulan saat ini sedang liburan, sehingga banyak film bagus.

Setelah menonton TV kami memancing, karena tidak ada umpan pekerja disitu memberitahu saya kalau ikan di empang sawah situ suka makan daun jadi saya mencobanya, setelah mencoba, berhasil aneh tapi cukup efektif. Setelah memancing hingga jam 12 akhirnya kami memutuskan untuk makan siang dan setelah makan siang selesai acara memancing kami lanjutkan kembali.

Acara memancing lanjutan tidak berlangsung lama, sebab hujan kembali turun. Kami akhirnya memutuskan pulang dari memancing, dan setelah sampai di rumah saya kembali melanjutkan untuk menggambar.

Setelah hari sudah sore saya mandi dan membakar jagung hasil panen tadi siang. Acara membakar jagung berlangsung hingga malam. Disamping api unggun di tengah dinginnya malam disini sungguh enak. Sambil menyantap jagung hasil tanam sendiri, saya akhirnya dapat merasakan kehidupan ibu saya waktu kecil dulu. Setelah makan malam, akhirnya kami semua pergi untuk tidur. 

Hari ini kami sekeluarga pulang ke cibubur dan beristirahat karena besok kami akan pergi lagi menginap di Ancol, jadi setelah beres-beres barang di rumah yang berada di sawah, kami berpamitan dan menuju ke rumah di Cibubur. Di Cibubur capek sekali rasanya makanya kami disuruh istirahat karena besok masih harus pergi lagi.

Esoknya kami di drop oleh ayah saya di hotel Mercure untuk menaruh barang dan menunggu saudara saya yang lain dari Bogor. Setelah mereka semua datang saya dan sepupu saya menaiki perahu yang berada di Ancol, ternyata walaupun laut disana sudah kotor karena sampah disana masih banyak tapi ikan yang besar masih bertahan hidup di dasar pantai.

Setelah melihat pemandangan laut di Ancol kami menyewa sepeda tapi kami naik sepeda pada pukul 12 siang. Karena hari cukup panas pada saat itu jadi kami sekedar naik sepeda mengelilingi pantai karnaval Ancol. 

Setelah lelah berkeliling akhirnya kami makan siang dan setelah itu pergi menuju hotel karena setelah ini kami mau berenang. Setelah sampai di hotel kami langsung ganti baju dan langsung berenang. Saat berenang kami bermain bola air dan terjadi pertandingan sengit antara kubu saya dengan saudara saya yang lain. Akhirnya kubu saya menang dengan skor 40-39 , setelah lelah bermain bola air kami mandi dan bermain di mimo club sambil menungu makan malam. Ketika maghrib tiba kami sekeluarga makan Pizza Hut di sebelah bandar Jakarta. lalu setelah makan kami pergi tidur.

Esoknya kami sekeluarga pulang ke Cibubur, setelah sampai disana kami langsung bersiap-siap karena lusa saya pergi ke Bogor lagi untuk menghabiskan hari libur bersama saudara yang lain , jadi di rumah kami hanya sekedar beristirahat saja karena selain untuk mencegah sakit masih banyak rencana liburan yang belum terlaksana jadi di rumah saya hanya menonton TV ataupun bermain game dan bermain kerumah saudara.