Skip to main content

Terasa Nyeri Saat Orgasme? Cek Dulu Dosis Pil KB Anda



Nikmat tidaknya orgasme biasanya bergantung pada rileks tidaknya aktivitas bercinta yang dilakukan pasangan itu sendiri. Tapi ternyata kondisi ini juga dipengaruhi oleh faktor khusus seperti besar kecilnya dosis pil kontrasepsi yang dikonsumsi.

Hal ini dikemukakan sebuah studi baru dari AS. Studi ini menyatakan bahwa wanita yang mengonsumsi pil kontrasepsi yang mengandung estrogen dengan dosis rendah berisiko tinggi mengalami nyeri pinggul kronis dan nyeri saat orgasme, dibandingkan wanita yang mengonsumsi pil dosis standar atau wanita yang tidak mengonsumsi apapun.

Untuk memastikan potensi kaitan diantara keduanya, peneliti Dr. Nirit Rosenblum yang juga asisten profesor urologi dari NYU Langone Medical Center di New York City ini membandingkan gejala nyeri yang dialami wanita yang mengonsumsi pil pengendali kelahiran berdosis rendah dengan wanita yang tidak mengonsumsi pil apapun dan wanita yang mengonsumsi pil kontrasepsi dengan dosis standar.

Dalam studi ini, Rosenblum mendefinisikan pil pengendali kelahiran dosis rendah mengandung estrogen sintetis kurang dari 20 microgram (mcg). Sedangkan pil yang mengandung estrogen sintetis sebesar 20 mcg atau lebih dikatakan mempunyai dosis normal atau 'standar'.

"Sebenarnya ketika produksi estrogen alami menurun saat menopause, wanita dapat mulai merasakan adanya nyeri pinggul dan efek dari pil kontrasepsi berdosis rendah itu hampir sama dengan efek penurunan produksi estrogen alami tersebut," kata Rosenblaum yang juga spesialis kedokteran dan bedah rekonstruksi pinggul wanita ini seperti dilansir WebMD, Selasa (7/5/2013).

Fakta itu pun telah dibuktikan Rosenblaum dengan mengevaluasi respons survei online dari 932 wanita berusia 18-39 tahun. Partisipan yang kebetulan mempunyai riwayat nyeri pinggul, endometriosis yang menyakitkan atau partisipan hamil dikesampingkan terlebih dulu dari studi ini.

Kemudian setiap partisipan melaporkan apakah mereka menggunakan pil kontrasepsi atau tidak dan berapa dosis yang mereka gunakan. Hasilnya, dari 327 wanita yang mengonsumsi pil pengendali kelahiran, sekitar separuh partisipan menggunakan pil dosis rendah, sedangkan 605 wanita lainnya tidak mengonsumsi apapun.

Setelah menjawab sejumlah pertanyaan seputar rasa nyeri yang dialaminya, 27 persen partisipan yang mengonsumsi pil dosis rendah mengaku mengalami gejala nyeri pinggul atau nyeri pinggul kronis dibandingkan dengan 17,5 persen partisipan yang tidak mengonsumsi apapun namun mengalami nyeri pinggul.

Rosenblaum menemukan bahwa partisipan yang mengonsumsi pil dengan dosis normal justru tidak terlalu sering mengalami nyeri pinggul dibandingkan partisipan yang tidak mengonsumsi apapun.

Selain itu, pengguna pil dosis rendah juga dua kali lebih sering dilaporkan mengalami nyeri selama atau setelah orgasme (25 persen) daripada bukan pengguna (12 persen). Tapi pengguna pil dosis tinggi dilaporkan tak mengalami perbedaan nyeri saat mencapai klimaks dibandingkan mereka yang tidak menggunakan pil pengendali kelahiran.

Untuk itu, Rosenblaum menyarankan agar wanita yang mengonsumsi pil dosis rendah dan mengalami nyeri disarankan berkonsultasi dengan dokternya, mungkin untuk mengganti kontrasepsi yang digunakannya selama ini atau sekedar menaikkan dosisnya.

Namun Rosenblaum juga memperingatkan jika pil kontrasepsi berdosis tinggi juga dikaitkan dengan faktor risiko lain seperti penggumpalan darah dan stroke sehingga para wanita perlu mendiskusikan pro-kontranya terlebih dulu dengan dokter mereka.

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo