Skip to main content

Tak Ikut UN, Murid Dijemput Kepsek

 Ini merupakan hal yang tak lumrah. Namun demi alasan masa depan, seorang kepala sekolah (kasek) terpaksa menjemput muridnya agar ikut Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) yang digelar Senin (6/5). Ini dilakukan Kasek SD Inpres Jongayya, Kota Makassar, Sulsel, Sulaiman. 

Sulaiman menjelaskan, murid yang tak ikut UASBN tentu akan terancam masa depannya. Ujian merupakan salah satu indikator untuk naik ke jenjang pendidikan berikutnya.

Ia mengaku rutin melakukan hal seperti itu setiap kali ujian digelar. Jika ada muridnya yang tak masuk kelas saat ujian berlangsung, ia berinisiatif mendatangi muridnya. "Saya pasti jemput. Apalagi jarak rumahnya, hanya sekitar 500 meter dari sekolah," kata Sulaiman seperti yang dilansir FAJAR (Jawa Pos Group), Selasa (7/5). 

Salah seorang murid SD Inpres Jongayya bernama Reski dijemput khusus Sulaiman karena hingga jam ujian segera dimulai, ia belum berada di dalam kelas. Karena rumahnya yang tidak begitu jauh dari sekolah, Sulaiman lalu menjemput murid tersebut dan membawanya ke sekolah agar ikut ujian.

"Melihat ada murid saya tidak hadir. Setelah dijemput, siswa tersebut akhirnya mengikuti ujian bersama teman-temannya," imbuh Sulaiman.

Ia mengaku, menjemput murid yang tak ikut ujian nasional sudah terbiasa dilakukan dan sudah jadi tradisi di sekolahnya. Jika ada peserta ujian yang tak datang, rumahnya akan langsung didatangi Sulaiman yang sudah 20-an tahun menjadi kasek tersebut.

"Saya jemputki, pas dia (Reski, red) lagi cuci piring di rumahnya," ujar Sulaiman menceritakan pengalamannya menjemput salah seorang muridnya tersebut.

Sulaiman mengaku sudah mengenali sebagian masyarakat yang tinggal di kompleks sekitar sekolahnya. Apalagi, ia juga sudah lama tinggal di sekitar SD Inpres Jongayya. Sebelum menjadi kasek, Sulaiman merupakan guru biasa di sekolah tersebut. Di sekolah yang beralamat di Jalan Andi Tonro ini, peserta UASBN sebanyak 60 murid.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Mahmud BM, mengungkapkan, secara umum pelaksanaan UASBN untuk SD berjalan lancar. Ia mengaku sempat melakukan pemantauan ke beberapa sekolah bersama delegasi dari Direktorat Pembinaan Sumber Daya Manusia Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Jumlah peserta UASBN di Kota Makassar sebanyak 24.044. Mereka berasal dari 365 SD Negeri, 48 SD swasta, dan 44 madrasah ibtidaiyah (MI). Hanya saja, Mahmud mengaku belum mengetahui jumlah murid yang tak ikut UASBN hari pertama

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo