Skip to main content

Maylaffayza Permata Fitri Wiguna

Maylaffayza Permata Fitri Wiguna


Maylaffayza Permata Fitri Wiguna atau biasanya dipanggil Maylaf atau Fayza adalah salah satu musikus muda Indonesia yang terkenal akan kepiawaiannya dalam memainkan biola. Fayza adalah anak pasangan Taufik Wiguna dan Tuti Rochyati.
Wanita 36 tahun ini memulai karier musiknya ketika mulai belajar alat musik sejak umur 9 tahun dan mengenyam pendidikan olah-vokal sejak tahun 90-an, dengan beberapa guru seperti elfa Secioria, Bertha, Catharina Leimena hingga Ivonne Atmojo. Dia kemudian diajari langsung oleh Idris Sardi musikus terkenal Indonesia. Gaya permainan dan jenis musik yang Maylaffayza mainkan pun bernuansa modern dan dinamis
Tahun 2000, Fay mulai terjun ke dunia hiburan sebagai violis profesional. Setelah delapan tahun, Fay yang lahir di Jakarta 10 Juli 1976 itu baru meluncurkan album perdananya di tahun 2008. Album yang judulnya diambil dari nama depannya itu, menekankan bahwa instrumen biola merupakan instrument yang modern, segar, berani dan inovatif. Suatu instrumen yang bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman. Permainan biola dari biola elektriknya yang upbeat dikombinasikan dengan irama hip hop dan R&B tertuang di lima lagu instrumental.
Meski cenderung dipengaruhi musik-musik Barat, Fay tetap menyisipkan budaya Indonesia. Lagu daerah Aceh, Bungong Jeumpa misalnya, dia beri sentuhan modern dengan nuansa African-American rhytm seperti hip hop yang kental dengan bassline, drums, dan handclap yang khas.
Selain bermusik, Fay juga memiliki bakat menulis. Tapi, tulisannya tidak dituangkan dalam bentuk buku, melainkan di blog. Di blog pribadinya, wanita kelahiran Jakarta itu bebas mengutarakan segala hal yang menurutnya dapat memberikan manfaat kepada siapa pun yang membacanya. Tak sebatas mengenai musik yang selama ini memang merupakan bidang keahliannya, di blog pribadinya itu Fay juga memberikan motivasi dan inspirasi tentang kehidupan.
Selain masih tampil menunjukkan kepiawaiannya menggesek biola, Fay juga disibukkan dengan kegiatan seni lain seperti drama musikal, tari, vokal dan akting, juga mengisi soundtrack film. Di samping itu, Fay juga terus meningkatkan pendidikannya. Setelah meraih S1, ia melanjutkan studinya ke jenjang S2 di bidang Creative Media Enterprise di IKJ (Institut Kesenian Jakarta) dan IDS (International Design School).
Pada 19 Desember 2010 silam, istri Yasha Chatab ini mendapat tawaran untuk menggelar pertunjukkan di Tokyo, Jepang. Di saat yang sama, Fay juga menjadi juri tamu dalam Indonsia Pop Band Competition 2010 di negara bunga sakura itu.

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo