Skip to main content

Kecewa, Mantan Tim Sukses Jokowi Keluar dari PDIP

Ilustrasi (Foto: dok Okezone)

 Seorang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta, Yudi Syamhudi memilih mengundurkan diri dari keanggotaan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. Pria yang pernah menjadi tim sukses pemenangan Jokowi- Ahok itu meninggalkan PDIP lantaran dirinya menilai implementasi penyelenggaraan partai sudah tidak sesuai khittahnya. Dia pun kecewa dengan langkah dan putusan elite partai. 

"Sebetulnya, kekecewaan itu sudah beberapa kali ya. Mulai dari penetapan calon bupati, wali kota, dan gubernur, sehingga setelah terpilih, malah menelikung rakyat yang mendukungnya, terbukti dengan Bupati Kulonprogo, dia dipenjara karena korupsi," ungkap Yudi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (4/5/2013).

Hal itu, kata Yudi, berlanjut saat penetapan calon legislatif sementara (DCS) yang telah diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kekecewaannya memuncak kala mengetahui partai memberikan kesempatan lebih besar kepada orang dari luar partai tanpa parameter seleksi yang jelas dan terukur.

"Saya bukan cemburu terhadap yang direkomendasi PDIP, sama sekali tidak. Tapi kita hanya menyayangkan, kenapa membuka ke publik, tapi tidak ada parameter yang jelas agar menghasilkan yang seharusnya mendapat rekomendasi tersebut," ujar Yudi.

Yudi menambahkan, langkah partai tersebut sangat tidak tepat. Pasalnya, kader yang sudah bekerja keras memperjuangkan serta mewujudkan program sebagai pembela wong cilik, malah tak diberi kesempatan. 

Cara berpolitik seperti itu lanjut Yudi sangat tidak elok bagi kelangsungan partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Jika cara seperti itu tetap dipertahankan, niscaya dapat menghancurkan PDIP di masa mendatang. "Kalau tetap mempertahankan cara berpolitik kedekatan dengan elite tertentu saja, ini justru bukan lagi sebagai kekuatan PDIP, tapi ini akan menjatuhkan PDIP di masa mendatang, ini menurut kader biasa yang meniti politik di situ," paparnya.

Yudi menambahkan, pengunduran dirinya tidak akan menghentikan perjuanganya membela rakyat. 

"Ke depan saya akan masuk sistem yang mempunyai legalitas yang cukup besar. Kegiatan pada masyarakt tetap akan saya lakukan kepada rakyat sebagai pemilik negara," sebut Yudi.

Dia pun menolak jika disebut sebagai politisi kutu loncat, karena dia meyakini ideologi untuk memperjuangkan wong cilik yang sudah menyatu dalam dirinya. 

"Saya tetap berkawan dengan kawan di PDIP. Saya berharap mereka bisa menciptakan terobosan saat terjadi stagnasi. Saya bukan nilai PDIP salah jalan, tetapi bisa mementingkan bagaimana kepentingan rakyat," tukasnya. 

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo