Skip to main content

Gol Telat Ivanovic Bawa Chelsea Juara Europa League

Dramatis, gol Ivanovic di masa injury time membawa Chelsea juara Europa League/Reuters

Pertarungan seru nan sengit terjadi di Amsterdam Arena. Benfica dan Chelsea memang sama-sama bermain menyerang dan terbuka. Tak jarang peluang berbahaya terjadi.

Namun, dewi fortuna tengah berpihak kepada Chelsea setelah lewat gol di menit-menit akhir pertandingan mampu dicetak oleh defender Branislav Ivanovic. Papan skor pun berubah menjadi 2-1 dan semua fans Chelsea merasakan sukacita dengan kemenangan itu.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak peluit kickoff dibunyikan kedua tim terlihat tampil terbuka dan saling menyerang. Hal itu terlihat dari peluang yang langsung didapatkan oleh kubu Benfica melalui penyerang andalannya Oscar Cardozo. Ya, Cardozo hampir membahayakan gawang Chelsea namun headingnya masih terlalu lemah.

Peluang tidak berhenti sampai di situ, Benfica terus mencoba menusuk jantung pertahanan Chelsea yang digalang oleh Garry Cahill. Eduardo Salvio dan Nicolas Gaitan tanpa henti mencoba menerjang pertahanan Chelsea.

Memasuki pertangahan babak pertama Chelsea balik menyerang. Melalui gelandang muda Oscar mencoba melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tempo permainan memang berjalan cepat. Tak ayal, beberapa pelanggaran keras mewarnai pertandingan.

Benfica terus mencoba mencari peluang. Kali ini, Cardozo mencoba melakukan tendangan bebas mematikan namun masih membentur pagar penjagaan Chelsea. 

Memasuki menit ke-38 The Blues tidak tinggal diam, Frank Lampard mencoba melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih mampu ditepis Artur Moraes.

Jelang peluit babak pertama berakhir, Lampard masih mencoba untuk menciptakan peluang emas. Namun, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melayang di atas tiang gawang Benfica. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki interval kedua Chelsea dan Benfica tidak menurunkan tempo permainan. Bahkan cenderung tempo semakin meningkat. Bahkan Cardozo sempat menciptakan gol, namun gol itu dianulir wasit karena Cardozo sudah terperangkap offside terlebih dahulu.

Tidak mau kalah, Chelsea mencoba menyerang Benfica. Melalui gelandang lincah Ramires mencoba melakukan solo run untuk menembus pertahanan Benfica. Sayang, pergerakan gelandang asal Brasil itu sudah masuk dalam jebakan offside Benfica.
 
Chelsea akhirnya memecah kebuntuan setelah striker Fernando Torres mampu membuka skor dan membuat penudukung Chelsea bersorak. Torres dengan tenang melewati kiper Moraes dan menceploskan bola yang sudah tidak terkawal lagi.

Melihat kondisi tertinggal, Benfica terus melancarkan serangan guna mendapatkan peluang terbaik. Namun, seringkali tembok pertahanan Chelsea membuat gagal peluang Benfica.Gol yang ditunggu oleh Benfica akhirnya datang juga.

Ya, berawal dari handball dari pemain belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta di kotak terlarang membuat Benfica mendapatkan hadiah penalti. Cardozo yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan papan skor berubah menjadi 1-1.

Lagi, peluang emas didapatkan oleh Cardozo setelah sepakan lambungnya masih mampu dihalau oleh kiper Peter Cech. Pertengahan babak kedua Benfica memang tampil lebih menguasai pertandingan. Terbukti dari beberapa peluang yang dihasilkan.

Melihat keadaan yang terus menyerang Chelsea, kali ini gelandang senior Lampard pun ikut unjuk gigi untuk menciptakan peluang bagi Chelsea. Tendangan kerasnya hanya mampu mengenai mistar gawang Benfica.

Akhirnya di menit-menit akhir pertandingan Ivanovic mampu memecahkan kebuntuan dengan mencetak gol memanfaatkan umpan dari Juan Mata. Gol itu juga membuat Chelsea menyegel gelar Europa League.

Gelar itu memang mampu disandingkan dengan gelar Liga Champions yang sebelumnya juga mampu direngkuh pada musim lalu. WellCongrats Chelsea!

 
Susunan Pemain:

Benfica: Moraes, Luisao, Garay/Jardel, Melgarejo/John, Perez, Gaitan, Matic, Salvio, Almeida, Cardozo, Rodrigo/Lima

Chelsea: Cech, Cole, Cahill, Ivanovic, Luiz, Azpilicueta, Lampard, Ramires, Oscar, Torres, Mata

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo