Skip to main content

Elsya Bantah Terima Uang Fathanah



 Elsya Putri Adiyanti masuk daftar 45 perempuan yang kebagian uang Ahmad Fathanah. Akan tetapi, mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin (Unhas) membantah. Ia mengaku tidak pernah menerima transferan Fathanah.

Saat jumpa pers di Warung Kopi Daeng Sija, Jalan Bulevard Makassar, Kamis, 23 Mei kemarin, Elsya justru mengaku mengirim uang ke Fathanah sebesar Rp2 miliar. "Yang benar saya mengirim  uang menggunakan rekening anak saya di Mandiri ke Fathanah tertanggal 14 Juni 2012 sebanyak Rp2 miliar. Uang itu saya kirim dua kali, masing-masing Rp1 miliar pada hari yang sama," ungkap Mulyadi yang mendamping Elsya saat jumpa pers kemarin.

Mulyadi merupakan salah satu tim sukses pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Abdul  Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) pada Pilgub Sulsel Januari 2013 lalu. Pengusaha tambang di Sulawesi Tenggara ini mengakui  mengirim uang itu sebagai uang tambahan dana kampanye Pilgub Sulsel. "Sebenarnya uang itu untuk PKS, tapi diarahkan untuk diserahkan lewat Fathanah," ungkapnya.

Semula, kata Mulyadi, ia ingin mengirim ke Fathanah dengan rekeningnya sendiri. Hanya saja uangnya tersimpan di BCA, sementara Fathanah menggunakan rekening Mandiri.  Mulyadi juga menegaskan tidak pernah bertemu langsung dengan pria yang kini menjadi tersangka dugaan korupsi kasus suap impor daging sapi itu.

"Kebetulan anak saya punya Mandiri, jadi uang itu saya setor ke rekening anak saya kemudian ditransfer ke rekening Fathanah. Uang itu sebenarnya, uang hasil kami kumpul-kumpul ke teman-teman sebagai tim sukses yang ingin membantu pak Ilham," katanya.

Elsya juga mengaku dia dan bapaknya sudah diperiksa KPK di Polrestabes Makassar bulan lalu. "Saya bahkan kaget tadi saat ada yang mencari saya ke kampus dan menyebut saya sebagai anak Fathanah dan menerima dana Fathanah.," terangnya.

Sebelumnya Elsya disebut menerima dana Rp2 miliar dari fatanah. Selain Elsya ada dua nama lain di Makassar yang disebut menerima dana Fatanah yaitu Amel Fadly diduga adik Fathanah sebanyak Rp1,271 miliar dan Erna. 

Berdasarkan data yang beredar, ada transaksi di rekening Ahmad Fathanah terkait pihak luar. Ada 45 nama yang disebut. Tetapi 
PPATK menyangkal data itu bersumber dari institusinya. "PPATK tidak pernah melansir. Bahkan kami tidak pernah melansir perempuan atau laki-laki yang diduga menerima," ujar Wakil Ketua PPATK Agus Santoso.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencurigai uang-uang yang dialirkan ke banyak wanita itu, berasal dari tindak pidana yang dilakukan Fathanah. Juru bicara KPK Johan Budi, mengatakan, akan mengusut tuntas aliran dana Fathanah ke berbagai pihak, termasuk yang mengalir ke daerah asalnya yaitu Makassar.

"Kami akan mengusut tuntas aliran dana Fathanah yang mengalirke banyak pihak.saat ini kami masih mengumpulkan bukti dan saksi untu melengkapi data penyidikan," ujarnya.

Belum Bisa P21

Sementara itu, salah satu saksi kunci dalam kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi, Ahmad Zaki mangkir lagi. Janji untuk kooperatif meski sudah didorong Partai Keadilan Sejahtera (PKS) supaya memenuhi panggilan penyidik ternyata hanya omong kosong belaka. Bisa jadi, gara-gara itu penyelesaian berkas tersangka ikut molor.

Ahmad Zaki sebenarnya sudah dipanggil KPK Rabu, 22 Mei  bersamaan dengan pemanggilan oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Rencananya, dia akan menjadi saksi dalam persidangan untuk tersangka Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi. 

"Penyidik menyarankan dia ke sidang terlebih dahulu. Ternyata sidang sudah selesai, akhirnya dia tidak datang ke persidangan juga," ujarnya. Sebelum pemanggilan itu, sebenarnya KPK sudah melayangkan panggilan sebanyak dua kali. Selama itu pula, Ahmad Zaki selalu mangkir.

Pria yang disebut-sebut sebagai supir pribadi Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) itu sebenarnya sudah pernah diperiksa KPK beberapa waktu lalu. Pemeriksaan itu lantas berujung pada upaya penyitaan enam mobil mewah milik LHI di DPP PKS. Namun, dia melarikan diri saat penyidik bersitegang dengan penjaga kantor.

Namun, sebutan kabur langsung dibantah oleh Wasekjen PKS Fahri Hamzah. Dia menyebut kalau Ahmad Zaki sedang puasa dan kondisinya tidak fit. Versi Fahri, Zaki disuruh mencari kunci mobil yang akan disita KPK. Lantas, dia menuju lantai 5 kantor DPP PKS dan tertidur. 

"Keterangan Ahmad Zaki penting. Dia sudah pernah beri keterangan di KPK, tapi masih diperlukan sehingga dipanggil lagi," imbuhnya. Entah sampai kapan kucing-kucingan antara Zaki dan KPK berakhir. Johan juga belum bisa memastikan apakah ada upaya paksa untuk memanggilnya atau tidak.

Nah, bertepatan dengan kesulitannya KPK meminta keterangan pada Zaki, lembaga antirasuah itu juga mengumumkan kalau berkas LHI dan Ahmad Fathanah belum bisa selesai pekan ini. Johan menyebut masih ada beberapa hal yang harus dilengkapi sebelum berkas dinaikkan ke penuntutan.

"Penyidik akan mengajukan kasus ini ke pengadilan dengan bukti-bukti yang firm (kuat)," katanya. Dia tidak menampik saat ditanya pewarta apakah hal itu karena masih ada saksi yang belum bisa diperiksa KPK seperti Ahmad Zaki. Begitu juga dengan pelacakan aset-aset milik LHI dan Fathanah yang masih berlangsung.  

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo