Skip to main content

Begini Caranya Dapat Momongan Ketika Punya Alergi Sperma



Ada berbagai hal pemicu alergi pada seseorang, salah satunya adalah sperma. Nah, jika terkena sperma saja alergi lalu bagaimana yang bersangkutan bisa mendapat momongan?

Dijelaskan dr Eddy Karta SpKK dari RSCM, sperma banyak mengandung protein, vitamin dan mineral. Nah, semua kandungan tersebut dapat menyebabkan alergi. 

"Namun penyebab paling sering adalah karena protein yang terdapat pada semen pria. Wanita memproduksi antibodi khusus yang mengenali protein ini," jelas dr Eddy kepada detikHealth dan ditulis pada Rabu (15/5/2013).

Reaksi alergi yang dialami orang yang satu dengan lainnya bervariatif. "Mulai dari gejala minimal namun tidak pernah berhasil terjadi pembuahan sampai terjadi reaksi alergi hebat berupa keputihan, bengkak, merah, panas dan gatal setelah berhubungan," tutur dr Eddy.

Nah untuk membantu mereka yang alergi sperma untuk punya momongan bisa dilakukan reaksi desensitisasi. Di mana dikondisikan sedemikian rupa sehingga pasangan dipajankan sedikit demi sedikit dengan cairan semen pasangannya sampai tidak lagi alergi. 

"Selain itu metode pembuahan di luar tentu masih bisa dilakukan jika usaha desensitisasi tersebut gagal," ucap dr Eddy.

Sementara itu seksolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, dr Andri Wanananda, berpendapat reaksi seseorang pada sperma belum tentu karena alergi. Menurut dia belum ada laporan resmi kedokteran mengenai hal itu.

"Hal ini patut diragukan, karena terkadang kalau dari berita luar jumlah sampel sedikit atau baru satu dua kasus sudah ditarik kesimpulan. Padahal bisa jadi wanitanya sudah memiliki keputihan, gatal-gatal sedikit sudah dibilang alergi padahal belum dicek apakah ada atau tidak history bahwa wanitanya mengalami fluor albus (keputihan). Jadi, kasus ini patut diragukan," papar dr Andri.

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo