Skip to main content

BANTAHAN BAHWA YESUS / ISA AS MENGETAHUI TENTANG HARI KIAMAT



==========
"wa innahu la ilmul lisaati fala tamtarunna biha wattabi un, hadzaa shiraatum mustaqiim.""Dan sesungguhnya ISA itu benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat itu dan ikutilah Aku. Ini lah jalan yang lurus. Az Zukhruf 43:61

Di situ Al Qur'an menyatakan bahwa ISA memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Timbul pertanyaan dalam hatiku: "Bukankah hanya allah Swt yang mengetahui tentang hari kiamat itu?" Sebab kalau menurut pernyataan Al Qur'an Surat Luqman, bahwa pengetahuan tentang hari kiamat itu hanya di sisi Allah."Innallaha`indahu`ilmussa'ati wa yunazzilul ghoitsa... "Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan Hari Kiamat . "
Qs. Luqman 31.34

Dengan fitnahan itu, mereka berusaha meyakinkan muslim, bahwa Yesus / Nabi Isa as adalah Allah. 
=====================================
Berikut penjelasan saya :
Dalam ayat di atas, redaksi kalimatnya adalah yesus / Isa as memberi pengetahuan tentang hari kiamat. 
BUKAN ISA AS MENGETAHUI SAAT HARI KIAMAT TIBA. 
Apa makna Isa/ Yesus memberi pengetahuan tentang hari kiamat ? ada baiknya kita merujuk pada kisah yang terdapat dalam alkitab.
Pada suatu ketika Yesus dijumpai oleh beberapa orang Yahudi dari golongan Saduki. Ada 2 sekte yahudi di masa itu. 1. Golongan Farisi adalah sekte yahudi yang percaya dengan hari kebangkitan.2. Golongan saduki adalah sebuah sekte yahudi yang TIDAK PERCAYA adanya HARI KEBANGKITAN. 

Karena, itu mereka - sekte SADUKI- tentu saja TIDAK PERCAYA dengan adanya HARI KIAMAT. Karena kebangkitan orang-orang mati kelak, haruslah didahului dengan kiamat, sedangkan mereka tidak percaya akan adanya kebangkitan. Mereka tidak percaya hari pengadilan dan juga kiamat. Mereka berusaha menguji Isa as / Yesus pengetahuan tentang hari kiamat/kebangkitan. 

Matius 22(23) Pada hari itu datanglah kepada Yesus beberapa orang Saduki, yang berpendapat, bahwa tidak ada 
kebangkitan. Mereka bertanya kepada-Nya: (24) Guru, Musa mengatakan, bahwa jika seorang mati dengan tiada 
meninggalkan anak, saudaranya harus kawin dengan isterinya itu dan membangkitkan keturunan bagi saudaranya 
itu.(25) Tetapi di antara kami ada tujuh orang bersaudara. Yang pertama kawin, tetapi kemudian mati. Dan karena ia tidak mempunyai keturunan, ia meninggalkan isterinya itu bagi saudaranya.(26) Demikian juga yang kedua dan yang ketiga sampai dengan yang ketujuh.(27) Dan akhirnya, sesudah mereka semua, perempuan itupun mati.(28) 
Siapakah di antara ketujuh orang itu yang menjadi suami perempuan itu pada hari kebangkitan? Sebab mereka 
semua telah beristerikan dia."

jawaban Yesus:(29) Yesus menjawab mereka: "Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah! (30) Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.(31) Tetapi tentang kebangkitan orang-orang mati tidakkah kamu baca apa yang difirmankan Allah, ketika Ia bersabda:(32) Akulah Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub? Ia bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup."(33) Orang banyak yang mendengar itu takjub akan pengajaran-Nya.

akhirnya yahudi dari sekte saduki itu bungkam, setelah mendapat pengetahuan tentang hari kebangkitan (kiamat) 
dari Yesus. (matius 22:34)

Lihat penjelasan ayat di atas. Jelas sekali maksudnya, bahwa Yesus MEMBERI PEMAHAMAN alias PENGETAHUAN 
TENTANG HARI KIAMAT. BUKAN MENGETAHUI HARI KIAMAT.

Dalam Alkitab juga disebutkan bahwa, Yesus/ Isa as TIDAK MENGETAHUI HARI KIAMAT.
Hanya Allah saja yang tahu.
=============================
Matius 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

Markus 13:32 Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan 
Anakpun tidak, hanya Bapa saja."
============================
Sungguh licik sekali para penginjil. Alkitab mereka saja menyebutkan yesus/Isa as TIDAK TAHU kapan saat kiamat tiba, ini malah memelintir tafsir kitab suci agama lain, dengan mengatakan Isa tahu saat kiamat. pengikut paulus 
gemar BERDUSTA demi menjerat muslim-muslim awam masuk ke agama kristen. Muslim yang awam, tentu saja tidak tahu jika dlm alkitab sendiri dijelaskan bahwa Yesus tidak tahu saat kiamat tiaba. 

Roma 3:7 Tetapi jika kebenaran Allah oleh DUSTAKU semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?2 Korintus 12:16 Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam KELICIKANKU aku telah menjerat kamu dengan tipu daya.
PARA PENGINJIL GEMAR BERDUSTA sesuai dengan ajaran paulus si pendiri agama kristen.

Dalam Al Quran jelaslah bahwa hanya Allah yang mengetahui kapan saatnya kiamat tiba. 
7:187. Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu 
kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui".

20:15. Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.

31:34. Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang 
menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui 
(dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana 
dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

KESIMPULAN: YESUS TIDAK TAHU HARI KIAMAT. ALLAH SWT TAHU HARI KIAMAT. 
JADI YESUS BUKAN ALLAH SWT. 

Popular posts from this blog

Ngewe ABG SMU yang Super Seksi

Cerita Seks Ngawek Hot Bangat yang akan kuceritakan di Bergairah.org ini adalah pengalamanku ngentot cewek sma bispak tapi aku akui toketnya gede banget dan amoi banget memeknya. Berawal dari aku yang dapat tender gede, aku dan temanku akhirnya ingin sedikit bersenang-senang dan mencoba fantasi seks baru dengan cewek-cewek abg belia. Akhirnya setelah tanya kesana kemari, ketemu juga dengan yang namanya Novi dan Lisa. 2 cewek ini masih sma kelas 3, tapi mereka sangat liar sekali. Baru kelas 3 sma aja udah jadi lonte perek dan cewek bispak. Apalagi nanti kalo dah gede ya ? memeknya soak kali ye   . Ahh tapi saya ga pernah mikirin itu, yang penting memeknya bisa digoyang saat ini dan bisa muasin kontol saya. Udah itu aja yang penting. Untuk urusan lainnya bukan urusan saya   . Aku segera mengambil HP-ku dan menelpon Andi, temanku itu. “Di.., OK deh gue jemput lu ya besok.. Mumpung cewek gue sedang nggak ada” “Gitu donk.. Bebas ni ye.. Emangnya satpam lu kemana?” “Ke Sura

RPP MULOK PERTANIAN KELAS IX

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang bermuatan lokal (MuLok) untuk menanamkan pengetahuan tentang arti penting kesetimbangan lingkungan dengan memanfaatkan prinsip-prinsip Pertanian Organik diantaranya Budidaya Tanaman dengan Menggunakan Pupuk Organik. Naskah berikut saya sadur dari presentasi seorang guru SLTP di sebuah web (mohon maaf, karena filenya sudah cukup lama saya tidak sempat menyimpan alamat webnya). "Arti Penting Pertanian Organik", itu dia phrase (rangkaian) kata kuncinya. Berikut merupakan contoh Mulok Bidang Pertanian untuk SLTP. RINCIAN MINGGU EFEKTIF                                                 Mata Pelajaran       : Muatan Lokal Pertanian                                                 Satuan Pendidikan : SMP                                                 Kelas/Semester       : IX/II                                                 Tahun Pelajaran    : 2011/2012  1.        Jumlah Minggu Efektif No Bulan Banyaknya Minggu

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel dengan Timur Imam Nugroho

Kisah cinta antara Nurfitria Sekarwilis Kusumawardhani Gobel atau yang akrab disapa dengan Annie dengan Timur Imam Nugroho atau Imung, sangatlah panjang. Mereka mengawali perkenalan mereka sejak lima tahun, di Australia. Saat itu keduanya sedang menimba ilmu di Australia. Timur merupakan kakak kelas dari Anni, dari situ keduanya saling mengenal satu sama lain, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran. “Kita awalnya saling berkenalan, lalu memutuskan untuk kenal lebih dekat sudah sejak 5 tahun lalu,” ungkap Annie, saat diwawancarai Gorontalo Post, di rumah adat Dulohupa, Jumat (23/9). Anni mengatakan selama 5 tahun masa perkenalan tentunya mereka sudah banyak mengenal kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga mereka selalu berusaha untuk saling melengkapi. Lima tahun merupakan waktu yang sangat cukup, hingga akhirnya keduanya saling memutuskan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 September 2016, di Kalibata, Jakarta. Annie merupakan lulusan dari RMIT University, Bachelo